Usai 'Cerai' dari Payung Teduh, Is Tetap Bermusik

Agniya Khoiri , CNN Indonesia | Rabu, 15/11/2017 15:46 WIB
Usai 'Cerai' dari Payung Teduh, Is Tetap Bermusik Vokalis Payung Teduh, Is hengkang dan akan bermusik sendiri. (CNNIndonesia/Apriliana Lloydta Anuraga)
Jakarta, CNN Indonesia -- Vokalis Payung Teduh Mohammad Istiqamah Djamad atau kerap disapa Is akan meninggalkan band yang dibentuk sejak 2007 itu pada awal tahun depan. Hal tersebut dikonfirmasi oleh manajer Is, Yurie saat dihubungi CNNIndonesia.com melalui pesan singkat.

"Sampai saat ini memang benar adanya bahwa Is akan mundur dari payung teduh per Januari 2018," katanya. Soal alasan, Yurie menerangkan, itu karena ada visi yang tak lagi sejalan.

"Alasan mundurnya Is, lebih kepada perbedaan visi tentang menjalankan band tersebut dan proses berkarya,” lanjut Yurie dalam pesan singkatnya.


Bukan hanya itu, domisili Is di Makassar juga menjadi alasan diambilnya keputusan mundur. Kata Yurie, dikhawatirkan itu akan menghambat langkah Payung Teduh di kemudian hari.

Namun, Yurie menyampaikan, Is baru akan resmi hengkang setelah menyelesaikan album dan kontrak-kontrak pertunjukan yang telah disepakati.

Setelah berpisah, Yurie menerangkan, Is maupun Payung Teduh akan tetap berkarya di bidang musik. Namun, mereka telah memilih jalannya masing-masing.


CNNIndonesia.com juga sudah menghubungi Is untuk langsung memberikan penjelasan soal rencananya ke depan. Namun pria kelahiran Makassar itu mengaku belum memiliki waktu karena tengah sibuk bersiap untuk sebuah acara di Kendari.

Sebelumnya, Is sempat memberikan isyarat rencana mundurnya dari band yang melahirkan hit Akad itu melalui sebuah unggahan di akun Instagram. Di sana, ia meminta izin untuk pamit.

"Terkadang memang harus memilih. Kali ini saya memilih pamit. Izinkan," tulisnya dalam keterangan foto yang diunggah empat hari lalu.

[Gambas:Instagram]

"Karena di setiap perjalanan di sanalah tempat yang kau pilih untuk kau singgahi atau kau lewati. Terima kasih untuk petualangan yang sungguh besar dan patut untuk disyukuri," tulis Is di unggahan foto lainnya.

[Gambas:Instagram] (rsa)