Masih Kritis, David Cassidy Dikelilingi Keluarga di RS

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Senin, 20/11/2017 09:47 WIB
Masih Kritis, David Cassidy Dikelilingi Keluarga di RS David Cassidy masih dirawat di rumah sakit karena gagal ginjal. (Rick Diamond/Getty Images for IEBA/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kondisi aktor dan musisi David Cassidy kritis. Diberitakan CNN, menurut penuturan publisisnya, Jo-Ann Geffen pada Sabtu (18/11), Cassidy tengah dirawat di Fort Lauderdale, Florida.

Ia terbaring lemah di unit perawatan intensif dan hidupnya ditopang alat bantu bernapas.

“Dia masih sadar dan dikelilingi keluarga serta teman-temannya. Tidak ada tanda-tanda dia akan pergi dan kami merawatnya hari ke hari,” ujar Geffen. Penyebabnya, gagal ginjal.



Namun, Geffen tidak menyebutkan apa yang menyebabkan gagal ginjal itu.

“Ada begitu banyak masalah keluarga karena candunya terhadap alkohol, tapi mereka bersatu kembali untuk mendukungnya,” kata salah satu sumber dekat aktor 67 tahun itu.

“Dia [Cassidy] senang melihat mereka,” lanjutnya, seperti diberitakan People.


Anggota keluarga yang selalu hadir termasuk putranya, Beau Cassidy, mantan istrinya Sue Shifrin dan saudara laki-lakinya Patrick Cassidy. Cassidy senang mereka di sampingnya.

Pada 2008, Cassidy pernah mengakui kecanduannya terhadap alkohol. Ia juga mengakui kecanduan yang lain, yang menyebabkannya masuk pusat fasilitas rehabilitasi pada 2014.

Kepada CNN ia pernah mengaku bahwa kecanduannya itu memalukan.


Ia kemudian mengatakan bahwa dirinya berjuang melawan demensia pada Februari lalu, penyakit yang juga menyerang kakek dan ibunya. “Selama ini saya berusaha mengelak [dari penyakit ini], tapi sebagian dari diri saya tahu itu akan datang,” ia mengungkapkan.

Cassidy dikenal karena membintangi sebuah situasi komedi pada 1970-an yang berjudul The Partridge Family. Bukan hanya berakting, kemampuannya bermusik pun diusung dalam serial itu. Ia bahkan disebut-sebut bakal lebih besar Elvis Presley dan The Beatles. (rsa)