Dee Lestari sampai Anies-Sandi Berduka untuk Bondan Winarno

Puput Tripeni Juniman, CNN Indonesia | Rabu, 29/11/2017 19:15 WIB
Dee Lestari sampai Anies-Sandi Berduka untuk Bondan Winarno Wafatnya Bondan Winarno membuat sejumlah pesohor berduka. (CNN Indonesia/Tabayyun Pasinringi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bondan Winarno meninggal dunia di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta, Rabu (29/11) pagi. Kematian pria yang akrab disapa Pak Bondan itu menyisakan duka bagi keluarga, kerabat, bahkan penggemarnya yang termasuk para pesohor kenamaan Indonesia.


Artis, penyanyi, penulis, budayawan, komika, pesepakbola hingga politikus turut berbelasungkawa karena kepergian Pak Bondan. Mulai dari Dewi Lestari, Tika Pangabean, Sudjiwo Tedjo, Pandji, Mo Sidik, Bambang Pamungkas, hingga Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno ramai-ramai mengirimkan doa untuk Bondan.


















Nama Bondan dikenal luas sejak dia menjadi pegiat kuliner lewat program Wisata Kuliner yang tayang di Trans TV pada 2002 hingga 2012.

Lewat program itu, Bondan terkenal dengan slogan kata 'maknyus', 'top markotop' dan 'sip markosip'. Sejak Bondan melakoni itu, wisata kuliner pun marak di Indonesia.


Sebelum memandu program kuliner, Bondan lebih dulu merintis karier sebagai seorang jurnalis. Dia pernah bekerja di berbagai media, ke berbagai belahan dunia dan menguak kasus. Salah satu kasus yang ia bongkar dibukukan, Bre-X: Sebungkah Emas di Kaki Pelangi. (rsa)