Meryl Streep Pecah Rekor Aktris Tersering Jadi Nomine Globes

Resty Armenia, CNN Indonesia | Selasa, 12/12/2017 14:46 WIB
Meryl Streep Pecah Rekor Aktris Tersering Jadi Nomine Globes Meryl Streep memecahkan rekor sebagai aktris yang paling sering menjadi nomine Golden Globe Awards. (Paul Drinkwater/Courtesy of NBC/Handout via REUTERS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktris senior Meryl Streep memecahkan rekor sebagai aktris yang paling sering menjadi nomine Golden Globe Awards.

Pada gelaran Golden Globe ke-75 ini, Streep masuk nominasi Aktris Terbaik dalam film Drama untuk karyanya, The Post. Ia bersaing dengan Frances McDormand (Three Billboards Outside Ebbing, Missouri), Jessica Chastain (Molly’s Game), Sally Hawkins (The Shape of Water), dan Michelle Williams (All The Money In The World).

Ini menandai nominasi Golden Globe ke-31 untuk Streep, paling banyak oleh aktris atau aktor selama 75 tahun sejarah ajang penghargaan insan perfilman bergengsi dunia ini.



Aktris yang kini berusia 68 tahun ini telah memenangkan delapan piala Golden Globe Awards dan mendapat penghargaan Cecil B. DeMille Award 2017.

“Saya sangat bersemangat untuk film itu [The Post], untuk Steven [Spielberg] dan Tom [Hanks], dan untuk para aktor yang luar biasa yang membuat film ini memerlukan momennya dalam sejarah. Terima kasih HFPA [Hollywood Foreign Press Association],” ujar Streep soal nominasinya, melansir Entertainment Weekly.

Selain menjadi pemecah rekor nomine Golden Globe Awards, Streep juga masih menjadi pemegang rekor yang sama di Academy Awards atau Oscar. Ia memperoleh nominasi ke-20 pada ajang Oscar 2017 ini dan berkesempatan untuk mempertahankan rekornya jika ia masuk menjadi nomine Oscar 2018.


Demi merayakan pencapaian itu, melalui tim publikasinya, Streep pun mengirimkan sebuah gambar bergerak bentuk ekspresi kegembiraan dirinya. Streep seolah menari riang penuh bangga.



Streep telah memegang rekor untuk nominasi terbanyak selama beberapa tahun terakhir. Mengikuti pencapaiannya, aktris Katharine Hepburn dan aktor Jack Nicholson berada di bawahnya lewat perolehan masing-masing 12 nominasi.

(res/res)