Laris, Britney Spears Jadikan Konser Residensi Tur Dunia

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Kamis, 25/01/2018 09:05 WIB
Laris, Britney Spears Jadikan Konser Residensi Tur Dunia Britney Spears diketahui mendulang banyak uang dari konser residensinya di Las Vegas. Maka, ia pun memutuskan meneruskannya menjadi tur dunia. (REUTERS/Steve Marcus)
Jakarta, CNN Indonesia -- Britney Spears diketahui mendulang banyak uang dari konser residensi Las Vegas yang baru usai ia jalani. Karena laris manis, ia membawa konser residensi bertajuk Britney: Piece of Me tersebut menjadi tur dunia.

Menurut data yang baru dirilis pihak penyelenggara konser residensi, Caecar Entertainment, acara yang telah dimulai sejak 27 Desember 2013 itu telah menjual lebih dari 916 ribu tiket hingga penutupannya pada malam tahun baru lalu.

Dengan jumlah tiket nyaris sejuta itu, pendapatan kotor konser residensi Spears mencapai lebih dari US$137,6 juta atau lebih dari Rp1,8 triliun.



Pihak penyelenggara menyebutkan, malam penutupan pada pergantian tahun jelang 2018 lalu tergolong laris manis dengan 248 tiket sukses terjual.

Konser residensi Spears merupakan proyek debut Axis Theatre di Planet Hollywood Resort Las Vegas yang baru saja direnovasi pada 2013.

Tempat pertunjukan tersebut sebelumnya ditutup lebih dari setahun dengan biaya renovasi US$20 juta, hanya untuk mengakomodir pertunjukan Britney Spears.

[Gambas:Youtube]

Selama menjalani konser residensi, Spears juga merombak produksi konser dari waktu ke waktu termasuk menambahkan materi baru bertepatan dengan peluncuran albumnya, Glory pada 2016 lalu.

Pendapatan konser Spears ini tergolong besar. Melalui konser residensi Piece of Me, Spears menjadi urutan ke-3 dengan konser residensi terlaris di Las Vegas, setelah Celine Dion dan Elton John.

Melihat kesuksesan ini, Spears tampaknya berencana meneruskannya. Ia mengumumkan melalui akun media sosialnya bahwa pelantun ‘Oops! I Did It Again’ itu bakal membawa Britney: Piece of Me menjadi tur dunia.


Diberitakan Billboard, Britney Spears mengumumkan tur tersebut saat ini masih untuk kawasan Amerika Utara, Eropa, dan Inggris Raya. Tur itu sendiri akan dimulai musim panas ini.

“Saya amat gembira mengumumkan kami akan membawa tur Piece of Me ke sejumlah kota di Amerika Utara, Eropa, dan Inggris Raya,” kata Britney Spears dalam unggahannya di media sosial. “Sampai jumpa musim panas ini.”

[Gambas:Instagram] (end)