Sebuah Video Bocorkan Kondisi Syuting 'Game of Thrones'

Muhammad Andika Putra, CNN Indonesia | Jumat, 02/02/2018 11:29 WIB
Sebuah Video Bocorkan Kondisi Syuting 'Game of Thrones' Sebuah video tersebar di dunia maya dan diduga membocorkan sekelumit gambaran kondisi produksi 'Game of Thrones'. (Dok. HBO)
Jakarta, CNN Indonesia -- Artikel ini mengandung bocoran atau spoiler. 

Proses produksi Game of Thrones yang terkenal ketat ternyata tak mampu menahan aksi penggemar yang ingin mengetahui lebih awal perkembangan serial fantasi tersebut.

Sebuah video yang diduga menggambarkan kondisi proses pengambilan gambar musim pamungkas Game of Thrones tersebar di dunia maya.


Video itu diunggah ke dunia maya melalui akun facebook bernama Steven McAuley. Dalam video berdurasi delapan detik itu, terlihat kastil yang diduga Winterfell dalam kondisi terbakar yang sangat besar.


Video itu diambil di Belfast yang terletak di Irlandia bagian Utara. Lokasi itu memang dikenal sebagai salah satu lokasi tetap syuting GoT.

Melansir Ace Showbiz, kondisi kastil yang terbakar itu menimbulkan pertanyaan situasi yang terjadi hingga markas keluarga Stark itu sampai terbakar.

Pasalnya pada akhir musim ke tujuh, keluarga Stark yang tinggal di Winterfell diketahui dalam kondisi sangat baik.

[Gambas:Videofb]

Spekulasi pertama, Winterfell dibakar oleh Cersei Lannister (Lena Heady) ketika keluarga Stark bersama komplotannya sedang perang melawan pasukan orang mati yang biasa disebut White Walker.

Pada musim ke tujuh, Cersei memang merencakan sesuatu untuk menaklukkan keluarga Stark berserta komplotannya.

Spekulasi kedua, Winterfell terbakar karena naga bernama Drogon dan Rhaegal.

Dua naga milik Daenerys Targrayen (Emilia Clarke) itu dikisahkan sedang menuju ke bagian utara benua Westeros, tempat di mana Winterfell berdiri. Namun spekulasi ini diragukan terjadi lantaran Daenerys berkomplot dengan Stark.


Merujuk pernyataan pemeran karakter Tyrion Lannister, Peter Dinklage, proses syuting sudah hampir separuh selesai sejak dimulai sejak dimulai Oktober lalu. Proses pengambilan gambar direncanakan selesai tahun ini dan GoT akan tayang pada 2019.

Sangat mungkin bila Winterfell dalam kondisi terbakar itu merupakan bagian dari cerita GoT musim ke-delapan. Tapi belum diketahui pasti kebakaran itu terjadi pada masa lalu atau masa depan dalam alur cerita GoT.

Dalam wawancara dengan Variety, Dinklage mengatakan saat ini jadi waktu yang tepat untuk mengakhiri GoT. Ia pun sudah bersiap untuk 'move on' dari serial yang menceritakan peperangan antar kerajaan itu.


"Secara cerita juga, bukan hanya tentang hidup kami. Saya pikir jika kami lanjut, ini waktu yang tepat untuk mengakhirinya. Kadang serial bisa terlalu panjang. Seperti lompat ke mulut hiu,” tutur aktor 48 tahun itu.

Diberitakan Metro, Dinklage mengatakan GoT musim ke delapan akan sangat panjang. Menurutnya, seluruh aktor dan kru GoT sangat hati-hati menggarap serial itu. (end)