'Wonder Woman', 'Luke Skywalker' Bakal Tampil di Oscar 2018

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Kamis, 22/02/2018 09:05 WIB
'Wonder Woman', 'Luke Skywalker' Bakal Tampil di Oscar 2018 Pihak penyelenggara Oscar 2018 mengumumkan nama pembaca pemenang ajang bergengsi tersebut, ada 'Wonder Woman' dan 'Luke Skywalker' di dalamnya. (AFP PHOTO / Justin TALLIS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah nama aktris dan aktor telah diumumkan sebagai pembaca pemenang Academy Awards ke-90 alias Oscar 2018. Di antara nama tersebut, muncul Gal Gadot dan Mark Hamill.

Selain pemeran Wonder Woman dan Luke Skywalker itu, ada Armie Hammer dari Call Me by Your Name, Oscar Isaac pemeran Poe Dameron di Star Wars, Lin-Manuel Miranda dari Hamilton, Gina Rodriguez dari Ferdinand, Eva Marie Saint, West Studi, Kelly Marie Tran, dan Zendaya.

"Bersama, para artis ini mewakili sejumlah film paling dicintai dari generasi kita," kata produser Oscar, Michael De Luca dan Jennifer Todd dalam pernyataannya.


"Sebuah kehormatan menyambut mereka di panggung Oscar ke-90," lanjutnya.


Sebelumnya pada pekan lalu, sejumlah nama telah diumumkan akan menjadi pembaca pemenang nominasi di Oscar.

Mereka adalah Mahershala Ali yang membawa piala Oscar pada tahun lalu, lalu ada Margot Robbie yang tahun ini dinominasikan Best Actress berkat film I, Tonya.

Selain Ali dan Robbie, ada Chadwick Boseman, Viola Davis, Laura Dern, Jennifer Garner, Greta Gerwig sang sutradara Lady Bird, Tiffany Haddish, Tom Holland, Kumail Nanjiani, Emma Stone, dan Daniela Vega.

[Gambas:Instagram]

"Entah kembali ke panggung Oscar, atau pertama kalinya, masing-masing artis ini membawa daya tarik dan energi mereka sendiri," kata para produser Oscar, dikutip dari People.

"Kontribusi mereka akan membuat malam Oscar tak terlupakan," lanjutnya.

Pada gelaran tahun ini, Jimmy Kimmel kembali ditunjuk menjadi pembawa acara. Ia dipilih kembali setelah tahun lalu sempat membawakan Oscar dengan insiden salah sebut nama pemenang kategori pamungkas, Best Picture.


Nominasi Oscar 2018 pun telah diumumkan pada 24 Januari lalu. Secara umum, nominasi dikuasai oleh The Shape of Water dengan 13 nominasi.

Oscar 2018 kali ini akan diselenggarakan di Dolby Theatre pada Minggu (4/3) waktu Amerika Serikat atau Senin (5/3) waktu Indonesia.

[Gambas:Youtube] (end)