Oprah 'Gagal Paham' dengan Tantangan Donald Trump

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Jumat, 23/02/2018 07:03 WIB
Oprah 'Gagal Paham' dengan Tantangan Donald Trump Oprah mengaku heran dengan tuduhan Donald Trump yang menyebut dia 'tidak aman' dan 'bias' saat membawakan diskusi soal politik Amerika Serikat. (REUTERS/Lucy Nicholson)
Jakarta, CNN Indonesia -- Beberapa waktu lalu, Presiden AS Donald Trump menyindir dan menantang Oprah Winfrey untuk maju jadi calon presiden. Kini, Oprah mengaku tak paham degan ucapan Trump dan tak ingin menyebar hal negatif.

Oprah mengungkapkan hal tersebut ketika menjadi bintang tamu dalam acara Ellen DeGeneres, Kamis (22/2). Kepada DeGeneres, Winfrey mengaku sempat bingung begitu mengetahui ucapan Trump yang memojokkan dirinya.

"Saya bangun dan berpikir," kata Oprah sembari mengangkat tangan serta bahunya. "Saya tak suka memberikan energi negatif, jadi saya hanya berpikir 'apaan sih?'"



Donald Trump menyindir Oprah melalui ucapannya di akun Twitter usai ia melihat wanita peraih Oscar tersebut memimpin sebuah diskusi panel membahas sejumlah isu dan politik terkini di Amerika Serikat.

"Baru menonton Oprah Winfrey yang amat [merasa] tak aman, yang saya kenal baik, mewawancarai sebuah panel sejumlah orang dalam '60 Minutes'," kata Donald Trump.

"Pertanyaannya bias dan tak berimbang, faktanya salah. Berharap Oprah maju [jadi presiden] sehingga ia bisa 'ditelanjangi' dan dijatuhkan seperti yang lainnya," kata Trump.



Oprah mengaku kepada DeGeneres, setelah ia melihat ucapan Trump, ia mengecek kembali video acara 60 Minutes yang ia ikuti untuk memastikan tuduhan 'bias' dan 'salah fakta' seperti diklaim Trump.

"Saya kembali dan melihat setiap rekamannya, Saya memanggil produsernya. Karena apa yang sebenarnya terjadi ketika Anda di '60 Minutes', Anda duduk di sebuah ruangan dengan setidaknya tujuh orang lainnya yang mengevaluasi tayangan itu sebelum menyiarkannya, sebelum Anda melakukan instruksinya, dan kemudian mereka menilainya," kata Oprah.

"Jadi, mereka menilai setiap kata dan ini adil. Anda memiliki panel orang-orang yang menilai apakah ini adil," lanjutnya.


Oprah mengakui sempat menemukan hal yang tak cukup berimbang ketika menonton video itu untuk pertama kalinya.

Ia menangkap sesi pertamanya terlalu condong ke kubu Demokrat dan ia mengaku meminta tim produksi menggunakan jawaban yang memberikan ruang bagi kubu Republik.

Meski menemukan hal yang perlu dipebaiki, Winfrey percaya dia membawakan fakta yang benar.

"Saya bekerja amat keras untuk melakukan kebalikan dari apa yang dituduhkan dalam kicauan tersebut. Tapi tidak masalah," kata Oprah Winfrey, seperti dikutip dari People.

[Gambas:Youtube] (end)