Fifth Harmony Memutuskan untuk Rehat

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Selasa, 20/03/2018 07:43 WIB
Fifth Harmony Memutuskan untuk Rehat Setelah enam tahun bersama, Fifth Harmony memutuskan untuk bubar sementara alias rehat demi karier masing-masing. (Jason Koerner/Getty Images for iHeartMedia/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Grup Fifth Harmony memutuskan untuk rehat setelah enam tahun kebersamaan mereka sejak dibentuk dari acara X Factor Amerika Serikat. Kabar tersebut diumumkan langsung dari mantan grup Camila Cabello itu.

"Berkaca pada enam tahun sejak kami memulainya dari X Factor, kami telah menyadari seberapa jauh kami berjalan dan kami amat menghargai semuanya, lebih dari yang pernah kami lakukan," kata Fifth Harmony.

"Setelah enam tahun yang keras, tanpa berhenti, kami juga menyadari untuk tetap autentik kepada diri kami sendiri dan kepada kalian, kami perlu untuk memberikan waktu saat ini untuk rehat dari Fifth Harmony dalam rangka mengejar karier masing-masing," lanjutnya.



Dalam pernyataannya, Fifth Harmony mengaku bersyukur dan bersemangat mampu memanfaatkan waktu untuk belajar juga berkembang baik sebagai grup juga individual.

"Dalam melakukan hal ini, kami mengizinkan diri kami sendiri untuk mendapatkan pengalaman, kekuatan, dan perspektif baru yang dapat kami bawa kembali ke keluarga Fifth Harmony," kata grup yang kini berisikan empat anggota tersebut.

Grup yang dibentuk oleh Simon Cowell itu juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dari para penggemar mereka, Harmonizer.



Mereka mengatakan dukungan penggemar juga menjadi semangat Ally Broke, Normani, Dinah Jane, dan Lauren Jauregui untuk berkarier secara solo.

Namun mereka berempat berjanji untuk tetap saling mendukung karier masing-masing dan membuat para penggemarnya bangga.

Meski telah memutuskan untuk berhenti berjalan bersama, Fifth Harmony berjanji tetap menjalankan serangkaian kegiatan yang telah dijadwalkan, termasuk menyelesaikan tur mereka saat ini, PSA Tour.

Menurut laman resmi Fifth Harmony, ada tiga konser PSA Tour yang masih harus dijalankan Fifth Harmony dalam waktu dekat, yaitu di Florida pada 11 Mei, Puerto Rico pada 13 Mei, dan Islandia pada 16 Mei.

"Kami memiliki sejumlah pertunjukkan hingga akhir tahun yang akan tetap dijalankan sesuai rencana, dan kami tak sabar melakukannya," kata Fifth Harmony.

[Gambas:Youtube]

Sebelum memutuskan untuk rehat, grup yang dibentuk sejak 2012 ini telah ditinggalkan oleh salah satu anggotanya, Camila Cabello pada 2016.

Semasa masih berisi lima anggota, Fifth Harmony terkenal atas sejumlah hit, seperti Miss Movin'On, Worth It, dan Work from Home.

Pun mereka meraih sejumlah penghargaan, seperti tiga piala iHeartRadio Music Awards, tiga MTV Europe Music Awards, empat MTV Video Music Awards, sebuah piala America Music Award, sebuah piala Billboard Women in Music, dan enam Teen Choice Awards. (end)