Lima Besar Box Office Korea Pekan Ini

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Selasa, 20/03/2018 18:16 WIB
Lima Besar Box Office Korea Pekan Ini Film 'Be With You' merupakan jawara box office Korea pekan ini. (dok. Lotte Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Korea Selatan jadi salah satu negara dengan perkembangan industru film yang cukup pesat di Asia. Penggemar yang tak hanya berada di Korea, tapi juga di seluruh dunia, termasuk Indonesia membuat film Korea banyak peminat.

CNNIndonesia.com mencoba mengakomodir tingginya minat akan perfilman Korea, salah satunya dengan menghadirkan daftar film yang mencapai box office tertinggi sekaligus yang menjadi tren terkini di Negeri Gingseng.

Menggunakan data Dewan Perfilman Korea, lima besar box office Korea pekan ini akan menggunakan data pendapatan film pada akhir pekan sebagai waktu tertinggi kunjungan penonton di bioskop di Korea Selatan.


Berikut lima film dengan pendapatan box office tertinggi di Korea Selatan.


Cheese in The Trap

Film komedi romantis ini menempati posisi nomor lima box office Korea pekan ini. Cheese in Trap dibuat berdasarkan komik bertajuk serupa yang beredar di Korea Selatan.

Film yang digarap oleh Kim Je Young ini mengisahkan kehidupan Hong Seol yang diperankan oleh Oh Yeon Seo. Sebagai seorang mahasiswa biasa, Hong Seol harus membagi waktunya antara kuliah dan bekerja sambilan untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Di sisi lain, Yoo Jung yang diperankan Park Hae Jin adalah senior Hong Seol dan berasal dari keluarga berada serta dianggap sebagai sosok pria idaman. Perselisihan yang sering terjadi di antara keduanya ternyata menghasilkan benih-benih cinta.

Sejak dirilis pada 14 Maret lalu, Cheese in The Trap sudah mengumpulkan US$1,2 juta dengan pendapatan domestik akhir pekan lalu sebesar US$842 ribu atau 106 ribu penonton.

[Gambas:Youtube]

The Hurricane Heist

Film Hollywood The Hurricane Heist berhasil 'nyempil' di lima besar box office Korea Selatan pekan ini di posisi empat. Film aksi garapan Rob Cohen ini mulai tayang di Korea pada 14 Maret 2018.

The Hurricane Heist ini mengisahkan upaya sekelompok pencuri yang menyelamatkan diri dari topan kategori 5. Topan tersebut datang bersamaan mereka sukses mencuri US$800 juta aset milik pemerintah Amerika Serikat.

Di Korea, film ini telah ditonton lebih dari 119 ribu orang dan mendapatkan pendapatan domestik akhir pekan sebesar US$940 ribu.

[Gambas:Youtube]


Little Forest

Menempati posisi tiga, Little Forest merupakan film Korea Selatan yang dibuat berdasarkan komik Jepang bertajuk sama karangan Daisuke Igarashi yang diterbitkan pertama kali pada 2002.

Digarap oleh Yim Soon Rye, Little Forest mengisahkan perjalanan seorang wanita muda bernama Hye Won (Kim Tae Ri) yang gagal mencari pekerjaan sebagai guru sekaligus tak beruntung mendapatkan cinta di kota besar.

Akibat kegagalan tersebut, Hye Won lelah dan kembali ke kampungnya. Di sana, dia menemukan semangat hidup dengan teman-teman lamanya dan makanan juga alam yang ia suka.

Film yang rilis pada 28 Februari lalu ini mendapatkan pendapatan akhir pekan sebesar US$999 ribu dari 127 ribu penonton. Angka tersebut menggenapi pendapatan film ini menjadi US$10 juta dan 1,3 juta penonton.

[Gambas:Youtube]

The Vanished

Film thriller garapan Lee Chang Hee ini merupakan garapan ulang film The Body (2012) dari Spanyol karya Oriol Paulo.

The Vanished mengisahkan jasad Yoon Seol Hee yang menghilang dari National Institure of Scientific Investigation. Detektif Woo Joong Sik (Kim Sang Kyung) pun berupaya keras menemukan petunjuk atas kehilangan tersebut.

Namun di sisi lain, suami sang jasad, Park Jin Han (Kim Kang Woo) menyebut tubuh istrinya itu hidup kembali.

Film yang dirilis pada 7 Maret 2018 itu telah mendapatkan pendapatan domestik sebesar US$8,4 juta dari 1,1 juta penonton.

Pendapatannya di akhir pekan lalu sebesar US$1,9 juta mampu menempatkan film ini di posisi kedua.

[Gambas:Youtube]

Be With You

Be With You merupakan jawara box office Korea pekan ini dengan pendapatan lebih dari US$5,3 juta dari 683 ribu penonton selama akhir pekan lalu di pasar domestik Korea Selatan.

Film garapan Lee Jang Hoon ini merupakan garapan ulang dari film Jepang rilisan 2004 bertajuk serupa yang juga diangkat berdasarkan novel karya Takuji Ichikawa.

Be With You mengisahkan kehidupan Woo Jin (So Ji Sub) yang merawat putra semata wayangnya, Ji Ho (Kim Ji Hwan) secara sendiri usai istrinya, Soo A (Son Ye Jin) meninggal.

Namun sebelum meninggal dunia, Soo A berjanji ia akan kembali di tengah hari hujan pada satu tahun setelahnya. Dan Soo A menepati janjinya.

Film yang dirilis sejak 14 Maret lalu telah mengumpulkan pendapatan domestik sebesar US$6,7 juta dari 880 ribu penonton.

[Gambas:Youtube] (end)


BACA JUGA