Rayakan Satu Dekade, SHINee Bakal Rilis Album Baru Mei 2018

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Senin, 30/04/2018 15:05 WIB
Rayakan Satu Dekade, SHINee Bakal Rilis Album Baru Mei 2018 SM Entertainment mengumumkan SHINee bakal merilis album baru di akhir Mei yang juga bersamaan dengan momen satu dekade debut mereka di dunia hiburan. (CNN Indonesia/Resty Armenia)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pihak agensi SHINee mengatakan grup tersebut bakal merilis album baru bersamaan dengan perayaan sepuluh tahun usia boyband itu pada bulan depan.

"SHINee kini ada di tahap akhir dari persiapan merilis sebuah album baru pada akhir Mei," kata agensi SHINee, SM Entertainment dalam pernyataannya, Senin (30/4).

Meski sudah mengumumkan akan merilis album pada akhir Mei, agensi enggan memberikan detail terkait karya terbaru SHINee itu.




Bersamaan dengan rilisnya album baru, empat anggota SHINee yang tersisa akan mengadakan temu penggemar dalam rangka perayaan 10 tahun debut mereka.

Acara itu bakal diselenggarakan di Korea University, Seoul, pada 27 Mei mendatang.

SHINee memulai debut pada Mei 2008 dengan merilis album pendek (EP) Replay. Sejak saat itu, beragam hit telah SHINee ciptakan, seperti Love Like Oxygen, Juliette, Ring Ding Dong, dan Lucifer.

Sejak muncul pertama kali pada sepuluh tahun lalu, SHINee beranggotakan lima orang, yaitu Onew, Key, Minho, Taemin, dan Jonghyun.


Namun pada Desember 2017, Jonghyun ditemukan meninggal dunia di apartemennya. Ia kemudian dinyatakan meninggal dunia karena bunuh diri.

Diberitakan Yonhap, Jonghyun pun diketahui telah berjuang melawan depresi yang ia alami selama bertahun-tahun sebelum meninggal dunia di usia 27 tahun.

Kepergian Jonghyun menjadi duka besar bagi SHINee, penggemarnya, dan dunia hiburan Korea. Jonghyun dikenal sebagai anggota yang produktif menghasilkan karya bagi SHINee.

Pada Februari 2018, keempat anggota SHINee tetap melaksanakan jadwal konser yang sudah diagendakan sebelum Jonghyun meninggal dunia.


Dalam konser di Osaka, Jepang, tersebut, personel SHINee tak kuasa menahan emosi mereka terkenang Jonghyun.

Selama pertunjukan, SHINee dilaporkan membawakan lagu-lagu hit mereka termasuk Sherlock, Juliette dan Diamond Sky, dan juga lagu Jepang yang belum pernah dirilis dan turut menghadirkan vokal Jonghyun.

Selama konser, mereka pun menyisakan sebuah sebuah tempat di atas panggung dimana Jonghyun biasanya berdiri, dengan mikrofon berhiaskan mawar di atasnya untuk menandai tempatnya.

"Kenangan bersama Jonghyun sangat berharga bagi saya. Dia seperti keluarga, jadi saya tidak akan pernah melupakannya dan saya akan selalau menyimpannya di hatiku. Mulai sekarang, saya akan mencoba menjadi Taemin yang lebih kuat, dan kami akan mencoba menjadi SHINee yang lebih kuat," ucap Taemin, kala itu.

[Gambas:Video CNN] (end)