'Avengers: Infinity War' Tembus US$1 Miliar dalam 11 Hari

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Minggu, 06/05/2018 14:00 WIB
'Avengers: Infinity War' Tembus US$1 Miliar dalam 11 Hari 'Avengers: Infinity War' menembus US$1 miliar dalam 11 hari. (Marvel Studios)
Jakarta, CNN Indonesia -- Avengers: Infinity War kembali memecahkan rekor. Setelah menjadi film dengan penghasilan debut paling tinggi sepanjang sejarah, kini penjualan tiket Iron Man cs menembus US$1 miliar di box office global, terhitung per Sabtu (5/5), mengutip CNN.

Menariknya, film di mana Avengers harus berhadapan dengan Thanos yang akan melenyapkan separuh semesta itu berhasil mencapainya hanya dalam waktu 11 hari.

Itu rekor baru. Sebelumnya, Star Wars: The Force Awakens (2015) mencapai prestasi yang sama dalam hitungan waktu yang tak jauh berbeda: 12 hari. Artinya, torehan film yang ikut dibintangi Iko Uwais, Yayan Ruhiyan dan Cecep Arief Rahman itu telah terkalahkan.



Meski begitu, The Force Awakens masih memegang rekor lebih banyak dari Infinity War. Film itu menorehkan 32 rekor, sementara Infinity War baru 13 rekor. Di bawah keduanya, ada Titanic yang memegang enam rekor.

Avengers: Infinity War merupakan film keenam Marvel dan ke-17 Disney yang menembus angka US$1 miliar. Menurut data yang dihimpun CNNIndonesia.com dari Box Office Mojo, penghasilan terbesar diperoleh dari Inggris, yang mencapai US$41,4 juta.

Di bawahnya, Korea Selatan menyumbang US$39,2 juta, dilanjutkan Meksiko (US$25,4 juta), Australia (US$22,7 juta), dan Brasil (US$19 juta). Indonesia sendiri termasuk menyumbang besar di Asia dan dunia, dengan penjualan tiket mencapai US$11,4 juta.


Menariknya, China yang merupakan pasar terbesar kedua Hollywood di dunia belum terhitung. Film yang menggabungkan lebih dari 20 pahlawan super Marvel itu memang belum tayang di Negeri Tirai Bambu. Avengers: Infinity War baru akan dibuka di China pada 11 Mei.

Hanya dalam 11 hari setelah rilis (hari perilisan global terhitung sejak 25 April 2018), mengutip CNN, Avengers: Infinity War sudah melebihi penghasilan total dari film-film pahlawan super lain yang diadaptasi dari komik, termasuk Wonder Woman, Batman v Superman: Dawn of Justice, Guardians of the Galaxy, X-Men: Days of Future Past, dan Justice League. (rsa)