'Kuntilanak' versi Modern Libatkan Anak-anak

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Rabu, 23/05/2018 23:12 WIB
'Kuntilanak' versi Modern Libatkan Anak-anak 'Kuntilanak' akan dibikin versi modern. (Dok. MVP Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rizal Mantovani kembali menggarap film horor yang dahulu sukses: Kuntilanak.

Kali ini ia membuat film itu dengan cerita yang lebih modern. Pemainnya pun berubah. Kalau dahulu bintang utamanya Julie Estelle, Kuntilanak yang sekarang mendapuk Aurelie Moeremans sebagai wajahnya.

Kuntilanak juga memasukkan pemain anak-anak ke dalam film. Itu terdengar seperti meniru horor yang belakangan punya banyak penonton: Pengabdi Setan dan Danur.



Namun menurut produser, itu hanya upayanya untuk menarik pasar dari segala usia.

"Dari awal kami sudah memikirkan bagaimana caranya bisa meng-'capture all market,' mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Makanya kenapa kami memilih anak-anak untuk bermain," ujar produser eksekutif Amrit Punjabi, seperti dikutip dari kantor berita Antara.

Menurutnya, anak-anak yang dilibatkan bisa bermain dengan bagus.


Kuntilanak sudah merilis cuplikan berdurasi dua menit, dengan suasana mencekam di setiap adegan. Film itu menceritakan sekelompok anak yang nekat mendatangi rumah terbengkalai.

Bukan hanya ingin memenangi sayembara reality show, mereka juga memang ingin membuktikan apakah benar ada kuntilanak yang suka menculit anak kecil.

Tak ayal, mereka harus berjuang dalam ketakutan jika tak ingin menjadi korban berikutnya.

[Gambas:Youtube]

Keterkaitan Kuntilanak yang sekarang dengan film sebelumnya, kata Amrit, adalah munculnya kuntilanak melalui cermin. "Itu yang menjadi arti penting dari Kuntilanak dulu dan sekarang," ia menambahkan.

Rizal sendiri menuturkan bahwa ia ingin memberi yang lebih dibanding Kuntilanak terdahulu yang tayang 2006 sampai 2008. Itulah alasannya membuat cerita Kuntilanak versi baru.

Film yang juga dibintangi Andryan Sulaiman, Sandrinna Michelle Skornicki, Adlu Fahrezy, dan Fero Walandouw itu rencananya tayang 15 Juni mendatang.

Anak-anak yang nekat di 'Kuntilanak.'Anak-anak yang nekat di 'Kuntilanak.' (Dok. MVP Pictures)
(Antara/rsa)