Iqbaal Ramadhan Galau Kuliah di Dalam atau Luar Negeri

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Selasa, 12/06/2018 11:41 WIB
Iqbaal Ramadhan Galau Kuliah di Dalam atau Luar Negeri Iqbaal Ramadhan masih bingung harus melanjutkan kuliah di dalam atau luar negeri. (CNN Indonesia/Agniya Khoiri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Iqbaal Ramadhan belum memastikan apakah ia akan melanjutkan studi di dalam atau luar negeri. Sang aktor belum lama ini lulus dari United World Colleges (UWC), Amerika Serikat.

Itu merupakan Sekolah Menengah Atas dengan pelajar dari seluruh belahan dunia.

Mantan personel Coboy Junior itu pun mempersiapkan diri melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi. Ia mengaku sudah diterima di beberapa universitas, namun belum menentukan.



"Daftarnya di sini [Indonesia] dan di sana [luar negeri], tapi belum tentukan sama sekali mau stay atau melanjutkan ke luar lagi. Jadi nanti akan diumumkan ya," katanya.

Sembari itu, di dalam negeri sendiri Iqbaal disibukkan sejumlah proyek di dunia hiburan. Baru saja memerankan Dilan yang membuat namanya mencuat, ia akan segera syuting Bumi Manusia sebagai Minke. Di tengah itu, ia juga berkeliling mempromosikan DVD Dilan 1990.

Meski demikian, Iqbaal menyatakan dunia pendidikan tetap menjadi prioritasnya.

[Gambas:Video CNN]

"Buat gue, apa pun yang gue lakukan di depan kamera semua menjadi hobi. Gue enggak suka ini dibilang kerja, karena apa yang gue lakukan adalah sesuatu yang memang gue senang, kebetulan saja dibayar," katanya melanjutkan, saat ditemui belum lama ini.

Ia mencontohkan, saat syuting Dilan 1990. Ia masih sekolah saat itu.

"Dilan itu pas liburan, gue liburan mau ngapain aja bebas, tapi kalau waktunya sekolah ya sekolah. Sekolah nomor satu," tutur aktor 18 tahun itu menegaskan.

Iqbaal menuturkan, orang tua mendukungnya sepenuhnya dan menyerahkan keputusan padanya.

"Pada intinya yang akan kuliah kamu, mau kuliah di sini situ, yang jalanin kamu. Kami cuma bisa kasih masukan," Iqbaal menirukan perkataan orangtuanya. (rsa)