Kisah Michael Jackson Diangkat Jadi Drama Musikal Broadway

Ervina Anggraini, CNN Indonesia | Rabu, 20/06/2018 12:32 WIB
Kisah Michael Jackson Diangkat Jadi Drama Musikal Broadway Kisah hidup Michael Jackson direncanakan akan diangkat ke layar broadway. (dok. AFP PHOTO / ROSLAN RAHMAN)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penulis drama terkemuka Lynn Nottage berencana mengangkat kisah hidup Michael Jackson. Pertunjukan broadway ini akan menyuguhkan lagu-lagu, lengkap dengan koreografer yang dipopulerkan oleh King of Pop semasa hidupnya.

Nottage merupakan penulis yang telah dua kali mengantongi Penghargaan Pulitzer. Ia merupakan profesor di departemen teater yang menuai pujian atas karya Sweat, sebuah drama ketegangan etnis dengan imigran di Pennsylvania.

Sementara untuk koreografer dalam drama musikal lagu-lagu Jackson nantinya akan ditangani oleh Christopher Wheeldo, sosok yang memiliki spesialisasi balet.



Wheeldon sempat terlibat dalam karya balet dan drama musikal An American in Paris, film Gene Kelly's 1951 yang terinspirasi dari karya George Gershwin. Ia juga menjadi bagian dalam sejumlah karya seperti Royal Ballet di London yang diangkat dari Alice's Adventures in Wonderland karya Lewis Caroll dan The Winter's Tale karya Shakespeare.

Diberitakan AFP, proyek pertunjukan musikal broadway yang hingga kini belum diungkap judulnya itu direncanakan tayang perdana pada 2020 mendatang.

Mendiang Michael Jackson mengawali karirnya di dunia hiburan sejak kecil dengan menjadi bagian dari grup vokal The Jackson 5. Thriller yang dirilis pada 1982 menjadi album terlaris sepanjang masa.


Drama musikal perdana ini akan menggambarkan perjalanan hidup dan karier Jackson hingga kematian tragis pada 2009 lalu. Ia ditemukan meninggal di bawah pengaruh obat bius yang diberikan dokter pribadi untuk membantu mengatasi masalah tidur.

Meski diwarnai beragam kontroversi semasa hidupnya, manajemen memastikan drama musikal hanya fokus pada kisah positif sang Raja Pop. (evn/evn)