Jason Mraz Jajal Karier di Broadway Lewat 'Waitress'

Puput Tripeni Juniman, CNN Indonesia | Jumat, 29/09/2017 16:01 WIB
Jason Mraz Jajal Karier di Broadway Lewat 'Waitress' Jason Mraz menjajal kariernya di pentas pertunjukan teater musikal dunia, Broadway lewat lakon 'Waitress.' (Jemal Countess/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menjadi penyanyi beken saja ternyata tak cukup bagi Jason Mraz. Pelantun I'm Yours itu menjajal kariernya di pentas pertunjukan teater musikal dunia, Broadway.

Diberitakan Variety, Mraz akan bermain dalam drama musikal bertajuk Waitress selama 10 pekan. Pemenang dua piala Grammy Awards ini akan mulai tampil pada 3 November mendatang sebagai Dr Pomatter.

Dalam Waitress, Mraz dikisahkan memiliki kisah cinta yang rumit dengan Jenna (Betsy Wolfe), pelayan di sebuah restoran. Mraz memberikan warna baru dalam hidup Jenna yang terobsesi membuat pie ketika kisah cinta mereka dimulai.


Waitress merupakan teater musikal pertama dalam sejarah Broadway yang digarap oleh empat perempuan di tim kreatif. Ada Sara Bareilles yang bakal membuat musik pengiring, koreografi oleh Lorin Latarro, diarahkan oleh Diane Paulus dan diangkat dari buku karya Jessie Nelson.

Mraz sebelumnya pernah bekerja sama dengan Bareilles dalam lagu Bad Idea dan You Matter to Me. Lagu ini ada dalam album Bareilles bertajuk What's Inside: Songs from Waitress.

Waitress sebenarnya bukan teater musikal baru di Broadway. Lakon ini telah dibuat sejak April tahun lalu. Sejauh ini, Waitress sudah meraup pendapatan kotor sebesar US$72,9 juta atau nyaris Rp1 triliun rupiah. Rata-rata setiap minggunya Waitress bisa meraup US$600 ribu atau Rp8 miliar.

Kehadiran Jason Mraz diharapkan bisa meningkatkan popularitas dan pendapatan Waitress.

Sebelum diangkat ke Broadway, Waitress pernah difilmkan oleh Fox pada 2007 lalu. Sinema itu ditulis dan disutradarai oleh Adrienne Shelly. Sosok Dr Pomatter diperankan oleh Nathan Fillion dan Jenna dimainkan oleh Keri Russel.