Balas Dendam Ario Bayu di Cuplikan Terbaru 'Buffalo Boys'

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Selasa, 26/06/2018 08:25 WIB
Balas Dendam Ario Bayu di Cuplikan Terbaru 'Buffalo Boys' Dalam trailer kedua 'Buffalo Boys', Ario Bayu kembali ke tanah Jawa setelah menjadi koboi di Amerika Serikat untuk membalaskan dendam kematian keluarganya. (Dok. Infinite Studios)
Jakarta, CNN Indonesia -- Usai merilis trailer atau cuplikan debut pada April lalu, film aksi Buffalo Boys menayangkan cuplikan keduanya pada Senin (25/6) malam yang menampilkan aksi balas dendam Ario Bayu dan kawan-kawannya kepada penjajah.

Cuplikan dua menit itu menggambarkan kisah mula keberadaan Ario Bayu sebagai Jamar dan Yoshi Sudarso sebagai Suwo di Amerika Serikat dan menjadi koboi di negara Barat tersebut, sekaligus mengungkap sejarah leluhur mereka.

Sembari menuturkan latar belakang keberadaan duet pria asal Jawa itu di Amerika Serikat, trailer tersebut menggambarkan banyak adegan laga yang dilakukan Suwo dan Jamar hingga keduanya menjadi koboi ala Barat.



Keduanya pun memutuskan kembali ke tanah Jawa untuk menelusuri leluhurnya sekaligus membalaskan dendam kematian ayah juga paman mereka yang tewas dibunuh penjajah.

"Sudah saatnya kita kembali, ke Jawa, ke tanah kelahiran kalian. Pulang untuk menemui orang-orang yang kita cintai, pulang untuk balas dendam, terhadap orang yang telah merebut nyawa," tutur narasi cuplikan tersebut.

Cuplikan itu juga menampilkan aksi Pevita Pearce yang menjadi gadis desa yang mencoba bertahan hidup ketika penjajah merebut keluarga dan kebahagiaannya dari dirinya.

Beberapa aktor papan atas juga muncul dalam cuplikan tersebut, seperti Tio Pakusadewo yang memerankan Arana, Donny Damara sebagai Sakar, juga Happy Salma sebagai Seruni.


"Balas dendam mungkin adalah hak. Tetapi pengampunan akan membuat batin lebih kuat," kata Seruni.

Film Buffalo Boys mengisahkan tentang dua bersaudara yang ingin membalaskan dendam ayah mereka setelah bertahun-tahun diasingkan di Amerika. Padahal ayah mereka seorang sultan.

Mike Wiluan selaku sutradara dan produser sebelumnya sempat mengutarakan bahwa film tersebut dibuat untuk mengingatkan generasi millennial soal sejarah di masa penjajahan Belanda.

[Gambas:Youtube]

Masa itu, katanya, penuh dengan tantangan dan ketidaksetaraan yang harus dilawan orang Indonesia. Meski ceritanya lokal, penggarapannya sudah seperti film-film Barat.

Buffalo Boys dibintangi oleh Yoshi Sudarso, Ario Bayu, Pevita Pearce, Tio Pakusadewo, Mikha Tambayong, Happy Salma, Zack Lee, Hannah Al Rasyid, serta Alex Abbad. Film itu direncanakan tayang 19 Juli 2018. (end)