Lima Besar Box Office Korea Pekan Ini

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Selasa, 26/06/2018 15:15 WIB
Lima Besar Box Office Korea Pekan Ini Lima besar box office Korea Pekan ini masih dikuasai oleh film 'The Accidental Detective 2: In Action' yang mengalahkan sejumlah film Hollywood lainnya. (dok. CJ Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pekan ini, film lokal The Accidental Detective 2: In Action masih menguasai box office Korea Selatan dan mengalahkan sejumlah film asing yang masuk ke negara tersebut.

Film The Accidental Detective 2: In Action di pekan keduanya justru berhasil menambah jumlah layar menjadi 1.135 dari pekan sebelumnya 1.040 layar.

I Feel Preety yang sebelumnya berada di posisi lima pada pekan ini merosot keluar dari lima teratas. Posisi ke-lima ditempati pendatang baru, Midnight Sun asal Amerika Serikat.


Berdasarkan data Dewan Perfilman Korea Selatan, berikut lima besar box office negara tersebut.


Midnight Sun

Film drama romantis ini disutradarai oleh Scott Speer dan ditulis oleh Eric Kirsten. Midnight Sun diangkat dari film Jepang rilisan 2006 dengan judul yang sama.

Midnight Sun mengisahkan seorang gadis dengan xeroderma pigmentosum yang membuatnya tak bisa berada di bawah sinar matahari.

Ketika dia bertemu dengan seorang cowok yang ia suka, dia terjebak berada di kegamangan untuk memberitahukan kondisi sebenarnya atau berpura-pura hidup selayaknya orang awam.

Dirilis di Korea Selatan pada 21 Juni lalu, film ini dibuka di 472 layar dan pada akhir pekan lalu berhasil menjual 54 ribu tiket yang setara dengan US$443 ribu.

Sementara ini, film tersebut telah menjual 74 ribu tiket yang setara dengan US$574 ribu.

[Gambas:Youtube]

Believer

Believer masih betah di posisi empat dengan pendapatan akhir pekan lalu mencapai US$710 ribu dari 86 ribu tiket di 529 layar.

Sejak dirilis pada 22 Mei dan beberapa waktu di puncak box office, film ini berhasil menjual 4,9 juta tiket dan mendapatkan pendapatan kotor mencapai US$38,3 juta.

[Gambas:Youtube]

Ocean's 8

Sama seperti Believer, film Ocean's 8 juga masih betah di posisi yang sama dengan pekan lalu. Pada akhir pekan kedua penayangannya, film ini berhasil menjual 241 ribu tiket dan mendapatkan US$1,9 juta.

Meski kini hanya ditayangkan di 679 layar, film garapan ulang dari seri Ocean's Eleven (2001) itu telah mendapatkan US$8,3 juta dari 1 juta tiket yang terjual.

[Gambas:Youtube]

Jurassic World: Fallen Kingdom

Jurassic World: Fallen Kingdom di pekan ketiga penayangannya masih sanggup menguasai 21,5 persen pasar film akhir pekan di Korea Selatan.

Film seri kelima Jurassic Park tersebut kini ditayangkan di 898 layar dan masih mampu menjual 335 ribu tiket yang setara dengan US$2,6 juta.

Hingga kini, film yang dibintangi Chris Pratt tersebut telah meraih pendapatan kotor hingga US$41,8 juta yang setara dengan 5,2 juta tiket.

[Gambas:Youtube]


The Accidental Detective 2: In Action

The Accidental Detective 2: In Action semakin berjaya di puncak box office Korea Selatan pekan ini dengan bertambahnya layar dan jumlah tiket yang terjual.

Di pekan kedua penayangannya, film ini telah menjual 627 ribu tiket yang setara dengan US$5 juta dan menggenapi raihan pendapatan mencapai US$15,8 juta atau sekitar 2 juta tiket.

The Accidental Detective 2: In Action mengisahkan Dae Man yang menjual toko buku komik miliknya dan membuka sebuah agensi detektif swasta tanpa memberi tahu istrinya.

Ia merekrut Tae Soo sebagai rekannya dalam agensi tersebut. Bukan hanya Tae Soo, Dae Man juga merekrut Yeochi (Lee Kwang So) yang memiliki agensi detektif siber.

[Gambas:Youtube] (end)