Childish Gambino Rilis Dua Lagu Baru Bertema Musim Panas

Aris Setyawan, CNN Indonesia | Kamis, 12/07/2018 11:08 WIB
Childish Gambino Rilis Dua Lagu Baru Bertema Musim Panas Rapper Childish Gambino merilis dua lagu baru bertema musim panas pada Rabu (11/7). (REUTERS/Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dalam rangka menyambut musim panas, rapper Childish Gambino merilis dua lagu baru pada Rabu (11/7). Tembang baru tersebut berjudul Summertime Magic dan Feels Like Summer.

Rapper yang memiliki nama asli Donald Glover ini telah mengeluarkan empat lagu baru sejak mengumumkan kesepakatannya dengan RCA Records pada Januari silam.

Sepanjang penampilannya di Saturday Night Live pada Mei, ia menampilkan lagu baru Saturday--yang memiliki karakteristik musikal yang sama dengan lagu musim panas dan lagu politisnya, This Is America.



Summertime Magic adalah lagu resmi pertama dari album debut Gambino dengan RCA Records. Namun, belum ada pengumuman resmi kapan album tersebut akan dirilis.

Menariknya, Gambino diketahui membersihkan semua cuitannya di Twitter beberapa hari belakangan, kemudian mengunggah satu kicauan tentang lagu musim panasnya pada Rabu pagi (11/7).



Seperti diberitakan Variety, Glover juga menyatakan bahwa ia akan mempensiunkan nama Childish Gambino setelah album barunya dirilis.


Sebelumnya, tercatat rapper yang juga merupakan DJ dengan nama panggung mcDJ ini telah merilis tiga album penuh: Camp (2011), Because the Internet (2013), dan "Awaken, My Love!" (2016).

[Gambas:Youtube]

Album yang disebutkan terakhir mendapatkan tiga nominasi dan memenangkan satu penghargaan Grammy Awards.

Selain di kancah musik, Glover juga eksis di dunia perfilman. Ia tampil di antaranya memerankan tokoh Aaron Davis di film Spider-Man: Homecoming (2017), dan memerankan Lando Calrissian di film Solo: A Star Wars Story (2018).

(ars/res)