BTS Ungkap Alasan Gandeng Nicki Minaj di Lagu 'IDOL'

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Senin, 27/08/2018 09:46 WIB
BTS Ungkap Alasan Gandeng Nicki Minaj di Lagu 'IDOL' BTS merilis 'IDOL,' sebuah lagu di mana mereka duet dengan Nicki Minaj. (Courtesy of Big Hit Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Boyband BTS menggelar konser kedua dari tur dunia 'Love Yourself' di Seoul Korea Selatan, Minggu (26/8). Sebelum naik ke atas pentas, grup yang beranggotakan Jin, Suga, J-Hope, RM, Jimin, V, serta Jungkook ini berbagi tentang album baru mereka.

J-Hope memaparkan terkait makna dalam IDOL, lagu yang baru saja memecahkan rekor video musik paling banyak ditonton di YouTube dalam kurun waktu satu hari.

"Lagu ini memiliki pesan untuk mencintai diri sendiri sepenuhnya, tidak peduli apa yang orang lain katakan," ungkapnya.



Ia menambahkan, IDOL sebenarnya memiliki elemen yang amat mencerminkan warna musik negara asal mereka, Korea Selatan. Namun, untuk mengimbangi dan dapat diterima lebih luas, BTS menambahnya dengan elemen musik EDM.

Lebih lanjut, pria 24 tahun ini juga berbicara bahwa koreografi yang dipilih merupakan perpaduan antara tarian Afrika dan Korea. Jika didengar, memang ada sentuhan musik khas Afrika dalam lagu itu.

"Saya harap siapa pun dapat mengikutinya dengan mudah dan menikmatinya," katanya.


Tak hanya J-Hope yang berbicara, RM ikut mengungkapkan alasan lagu IDOL dibuat dalam dua versi. Salah satunya adalah kejutan bagi ARMY-penggemar BTS, karena mereka duet dengan rapper Amerika Nicki Minaj.

"Kami pikir lagu ini akan lebih hidup dengan tambahan rap dari Nicki Minaj, jadi kami mengirimkan permohonan itu. Pihak Nicki Minaj pun menerimanya, ya jadilah seperti itu," ungkapnya.

Tak luput, seperti diberitakan Soompi, RM pun berterima kasih atas kontribusi Minaj yang ikut mempromosikan karya musik mereka di media sosial miliknya.

[Gambas:Youtube]

BTS memulai tur konser dunia di negara asalnya pada Sabtu (25/8) malam dan dilanjutkan dengan pertunjukan kedua malam tadi, Minggu (26/8).

Setelahnya, mereka akan mengembara ke Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Belanda, Jerman, Prancis, dan Jepang. Namun, hingga kini belum ada pengumuman terkait konser mereka Indonesia. (rsa)