Nicki Minaj Jadi Kejutan di Album Baru BTS Lewat 'IDOL'

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Jumat, 24/08/2018 18:05 WIB
Nicki Minaj Jadi Kejutan di Album Baru BTS Lewat 'IDOL' Big Hit mengonfirmasi bahwa lagu 'IDOL' dalam album baru BTS, 'Love Yourself: Answer' adalah kolaborasi dengan Nicki Minaj. (REUTERS/Brendan McDermid)
Jakarta, CNN Indonesia -- BTS bukan hanya sekadar merilis album baru Love Yourself: Answer, pada Jumat (24/11). Boyband Korea Selatan itu juga menyertakan Nicki Minaj sebagai kejutan di album terbarunya itu.

Pihak agensi BTS, Big Hit mengonfirmasi kabar bahwa Nicki Minaj menjadi rekan duet boyband fenomenal tersebut dalam lagu IDOL dalam album Love Yourself: Answer.

Karya duet dengan Nicki Minaj itu merupakan lagu terakhir dan tambahan dalam album Love Yourself: Answer. Pun lagu tersebut hanya tersedia dalam album digital, seperti diberitakan oleh Sedaily via Naver.



Dikabarkan, duet tersebut terjadi ketika BTS telah merampungkan album Love Yourself: Answer. Namun mereka kemudian mencoba mendekati Nicki Minaj dan menawarkan berduet.

Sang pelantun Chun-Li pun menyatakan kesediaannya.

Keduanya langsung mengerjakan proyek tersebut dan menambahkannya dalam album yang resmi dirilis hari ini pukul 18.00 waktu Korea. Lagu IDOL pun menjadi lagu andalan album tersebut.



Diberitakan Yonhap, lagu itu memadukan musik dansa Afrika Selatan dengan irama tradisional Korea. Dentuman instrumen perkusi membuat lagu itu lebih berwarna.

BTS tampaknya memang ingin lebih menonjolkan tradisi dalam lagu itu. Dalam video IDOL yang diunggah di YouTube, Rabu (22/8) malam, personel BTS tampak mengenakan busana tradisional Korea, hanbok. Video musik yang dibuat warna-warni itu merupakan teaser untuk IDOL.

Di akhir video, dikabarkan bahwa lagu itu akan rilis bersamaan di Korea dan Amerika.


Selain IDOL, album Love Yourself: Answer milik BTS berisi enam lagu baru, yakni Epiphany, Trivia: Just Dance, Trivia: Love, Trivia : Seesaw, I'm Fine, dan Answer: Love Myself.

Ketujuh lagu itu sudah diumumkan sejak Senin (20/8) lalu.

[Gambas:Youtube] (end)