Seri Terakhir 'Love Yourself' BTS Dirilis Hari Ini

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Jumat, 24/08/2018 16:00 WIB
Seri Terakhir 'Love Yourself' BTS Dirilis Hari Ini BTS merilis album baru, seri terakhir 'Love Yourself' hari ini, Jumat (24/8). (REUTERS/Steve Marcus)
Jakarta, CNN Indonesia -- Album baru Bangtan Boys alias BTS yang ditunggu-tunggu akhirnya dirilis. Hari ini, Jumat (24/8) pukul 18.00 waktu Korea, Love Yourself: Answer dirilis di toko musik online.

Album terakhir dari seri Love Yourself itu punya lagu andalan berjudul IDOL.

Diberitakan Yonhap, lagu itu memadukan musik dansa Afrika Selatan dengan irama tradisional Korea. Dentuman instrumen perkusi membuat lagu itu lebih berwarna.



BTS tampaknya memang ingin lebih menonjolkan tradisi dalam lagu itu. Dalam video IDOL yang diunggah di YouTube, Rabu (22/8) malam, personel BTS tampak mengenakan busana tradisional Korea, hanbok. Video musik yang dibuat warna-warni itu merupakan teaser untuk IDOL.

Di akhir video, dikabarkan bahwa lagu itu akan rilis bersamaan di Korea dan Amerika.

Selain IDOL, album Love Yourself: Answer milik BTS berisi enam lagu baru, yakni Epiphany, Trivia: Just Dance, Trivia: Love, Trivia : Seesaw, I'm Fine, dan Answer: Love Myself.


Ketujuh lagu itu sudah diumumkan sejak Senin (20/8) lalu.

Tiga Trivia di album itu merupakan lagu solo J-Hope, RM dan Suga. Sementara Epiphany yang videonya juga sudah rilis beberapa waktu lalu, merupakan lagu solo Jin.

Big Hit Entertainment, agensi yang menaungi BTS mengatakan, Love Yourself: Answer merupakan konsep album penuh yang berisi seri Love Yourself secara keseluruhan.


"Ini mengikuti plot emosional dari [proses] pertemuan pertama, jatuh cinta, dan menemukan diri sendiri," lanjut pernyataan Big Hit, seperti dikutip dari kantor berita Yonhap.

Secara garis merah, Love Yourself memang tentang pencarian epik dalam diri seseorang. Kuncinya di album terakhir, Love Yourself: Answer, yakni ada di dalam diri sendiri.

Sebelum Love Yourself: Answer, BTS merilis Love Yourself Wonder, Her dan Tear.


Setelah seri terakhir dirilis, BTS akan konser di Seoul, Sabtu (25/8) dan Minggu (26/8).

Setelahnya, mereka akan memulai tur dunia ke Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Belanda, Jerman, Prancis, dan Jepang. Namun, belum ada pengumuman terkait konser mereka Indonesia.

[Gambas:Youtube] (rsa)