Ramengvrl Sindir Orang 'Muka Dua' di Single 'Whachu Mean'

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Rabu, 05/09/2018 20:41 WIB
Ramengvrl Sindir Orang 'Muka Dua' di Single 'Whachu Mean' Melalui single 'Whachu Mean', musisi Ramengvrl menyindir mereka yang sok manis namun sebenarnya memiliki niatan tertentu dalam berteman. (Screenshot via Instagram/@ramengvrl)
Jakarta, CNN Indonesia -- Musisi hip-hop perempuan Indonesia, Ramengvrl, siap rilis single bertajuk 'Whachu Mean' pada 7 September mendatang. Lagu ini menceritakan luapan rasa risih seseorang terhadap mereka yang kerap bersikap 'bermuka dua' dalam bergaul.

Dalam single barunya itu, pelantun I'm Da Man ini hendak menyuguhkan suasana akhir '90-an dan awal '2000-an. Hal ini terlihat dari elemen bebunyian yang futuristik dan bernuansa fiksi ilmiah.

Terinspirasi dari pengalaman pribadinya, perempuan bernama asli Putri Soeharto ini hendak menyampaikan pesan untuk 'stay real' dan bersikap tulus kepada semua orang.



"Gue bukan dalam tahap sombong atau bagaimana, tapi belakangan ini orang-orang mulai datang ke gue, perhatiin gue, tapi ujung-ujungnya minta tolong ini itu. Ngomongnya baik di depan tapi ngomongnya lain di belakang," kata Ramengvrl saat ditemui pada konferensi pers di Juni Records, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (5/9)

Lagu ini merupakan single kedua dari tiga rangkaian single yang akan dikeluarkan Ramengvrl bersama Juni Records. Uniknya, di lagu ini tak hanya rap yang akan ia bawakan tetapi juga memperlihatkan kemampuan vokal seorang Ramengvrl.

"Lagu ini akan berbeda dari lagu-lagu gue sebelumnya. Kalo kemaren orang-orang denger lagu Ramengvrl itu yang keras, yang ini bakal lebih santai. Ini untuk pertama kalinya gue eksplorasi kemampuan gue di luar rap, yaitu kemampuan bernyanyi," tambahnya.

Tahun 2018 merupakan momen gemilang bagi musisi yang kerap memakai kacamata nyentrik ini.


Setelah rilis lagu Cashmere pada Juli lalu dan Whachu Mean pada September mendatang, penyanyi kelahiran 1992 ini juga masuk nominasi Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2018 di tiga kategori yakni pendatang baru terbaik dan produksi rap/ hiphop terbaik untuk lagu "Go! (I Can Be Your)" serta lagu "Decide" hasil kolaborasinya bersama Dipha Barus, A Nayaka, dan Matter Mos.

"Orang dengerin laguku, terus hapal lagu, nyanyi bareng pas lagi manggung itu merupakan apresiasi full jauh daripada masuk nominasi apapun," kata Ramengvrl.

"Cuman yang bikin aku seneng banget masuk nominasi AMI adalah kan ada banyak banget musisi, cuman enggak semua itu bisa masuk nominasi. Aku bisa masuk nominasi sebagai representasi hiphop itu sesuatu banget," katanya.

[Gambas:Youtube] (dna/end)