Kala Valak 'The Nun' Tak Berdaya Dibuat 'Receh' oleh Netizen

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Kamis, 06/09/2018 16:01 WIB
Kala Valak 'The Nun' Tak Berdaya Dibuat 'Receh' oleh Netizen Netizen punya penilaian sendiri terhadap film 'The Nun' dan si setan Valak, mulai dari dianggap 'tenun' hingga mengulasnya secara serius. (dok. Warner Bros Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia -- Film lepasan The Conjuring, The Nun telah resmi ditayangkan di Indonesia pada Rabu (5/9) kemarin. Netizen menyambut kehadiran film horor tentang asal usul karakter Valak itu dengan ragam reaksi kocak.

Reaksi tersebut mulai dari mengaitkan poster film bak foto anggota girlband hingga membuat 'meme' soal kain tenun dan dompet kosong. Selain itu, ada pula yang menyandingkan Valak dengan grup idol AKB 48.

"Kayak foto girlband gini," tulis akun @CenayangFilm sembari menyertakan poster film The Nun di Hong Kong.









Bagi sebagian netizen, Valak tak berarti apa-apa. Ada yang lebih menakutkan dari sosok iblis berwujud biarawati karangan James Wan itu.













Di antara ragam reaksi receh netizen, tak sedikit pula yang turut mengomentari dilm lepasan seri The Conjuring itu.


"Emang enggak pernah sreg dari dulu sama film horor yang pake tema-tema pastur, biarawati, gereja-gereja, kastil-kastil kuno gitu. Jatuhnya enggak seram tapi jadi kayak nonton dongeng.. I'm bored with #TheNun. Nothing impressive! [7/10Bintang]," kicau pemilik akun @Rizkywinaya.

"Meski tak seseram bayanganku tapi bikin berteriak berkali-kali. Enggak terlalu banyak jumpscare, setannya udah ketahuan, harus detail nontonnya, dan yang paling penting karakter utamanya bernama Irene. Meski enggak seram, sapalah Valak ke Bioskop. She's such a sweetheart," tambah yang lain.

The Nun mengisahkan perjalanan seorang biarawati dan pastor yang dikirim oleh Vatikan ke sebuah biara di Rumania pada 1952. Mereka dikirim untuk menyelidiki kasus bunuh diri yang dilakukan oleh seorang biarawati di sana.

[Gambas:Youtube] (end)