Drama Ibunda Kala Dengar Demi Lovato Overdosis

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 20/09/2018 11:28 WIB
Drama Ibunda Kala Dengar Demi Lovato Overdosis Ibunda Demi Lovato, Dianna De La Garza mengisahkan momen menegangkan bagi dirinya kala mendapatkan kabar penyanyi itu overdosis pada Juli lalu. (REUTERS/Carlo Allegri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ibunda Demi Lovato, Dianna De La Garza mengisahkan momen menegangkan bagi dirinya kala mendapatkan kabar penyanyi itu overdosis pada Juli lalu.

Dalam wawancara dengan Newsmax TV, Selasa (18/9), De La Garza mengaku mengetahui kabar mengejutkan tersebut justru dari pesan singkat yang membuatnya ketakutan.

"Pesan-pesan berdatangan, 'saya baru mendengar beritanya, saya turut sedih, saya berdoa untuk keluargamu, saya berdoa untuk Demi'. Saya syok, apa yang terjadi? Jantung saya seolah berhenti,"


De La Garza kemudian mengaku mendapatkan panggilan dari asisten Lovato saat itu, Kelsey, sebelum dirinya membuka sebuah artikel yang ditayangkan oleh TMZ tentang kondisi anaknya itu.


"Kelsey bicaranya muter-muter seperti terjadi sesuatu yang buruk dan kemudian dia berkata 'saya perlu memberi tahu Anda apa yang sedang terjadi, Anda akan melihat beritanya mulai bermunculan'," kenang De La Garza soal perbincangannya dengan Kelsey.

"Kata berikutnya yang datang darinya adalah kata yang amat sangat sulit untuk didengar oleh para orang tua," kata De La Garza. "Dia mengatakan, 'Demi overdosis',"

Selayaknya orang tua, De La Garza mengaku amat terkejut dengan kabar tersebut. Dirinya sontak tak dapat mencerna dengan baik perkataan Kelsey, orang yang paling dekat dan mengetahui dengan persis kelakuan putrinya itu di luar pengamatan orang tua.

[Gambas:Instagram]

"Hal itu adalah sesuatu yang tidak pernah diharapkan, kapan pun, oleh orang tua tentang anak-anaknya. Saya takut untuk bertanya, namun saya harus.. 'Apa Demi baik-baik saja?'. Dan Kelsey berhenti berbicara," kata De La Garza.

"Tak lama, Kelsey berbicara, 'Dia sadar, tapi Demi tak berbicara sama sekali'. Saat itu saya tahu kami ada dalam masalah," lanjutnya.

De La Garza segera bergegas ke unit gawat darurat RS Cedars-Senai di Los Angeles, tempat Demi Lovato dilarikan oleh kawan-kawannya.

De La Garza mengaku baru kala itu melihat putri kesayangannya dalam kondisi yang amat tidak baik. Putri kesayangannya disebutnya "dalam kondisi buruk". Langit serasa runtuh baginya.


Namun sebagai ibu, instingnya membuat dirinya harus menguatkan Demi. Dia berkata kepada Demi bahwa dirinya mencintai pelantun 'Let It Go' tersebut.

"Kala itu, dia mengatakan kembali ke saya 'Saya juga cinta ibu'. Sejak saat itu, saya tidak pernah membiarkan diri saya untuk berpikir bahwa semuanya tidak akan baik-baik saja. Kami hanya tidak tahu untuk dua hari apakah dia akan berhasil atau tidak," kata De La Garza.

"Saya hanya merasa alasan Demi bertahan hidup hari ini adalah karena jutaan dan jutaan doa yang datang untuknya kala itu," lanjutnya yang kemudian berterima kasih kepada tim medis yang menolong Demi.

Kini, diberitakan ET, De La Garza mengatakan kondisi anaknya telah membaik amat signifikan.  "Saya dapat jujur mengatakan pada hari ini bahwa Demi dalam kondisi amat baik," katanya.

"Demi bahagia, dia sehat. Dia tengah menjalani pemulihannya dan dia mendapatkan bantuan yang ia butuhkan, dan itu sendiri yang meyakinkan saya soal masa depannya dan masa depan keluarga kami."

[Gambas:Youtube] (end)