Blue Siap 'Temu Kangen' Penggemar di The 90's Festival 2018

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 24/10/2018 19:02 WIB
Blue Siap 'Temu Kangen' Penggemar di The 90's Festival 2018 Selain membawa band Blue, acara The 90's Festival kali ini akan menampilkan sejumlah musisi yang jarang muncul sebelumnya. (ALISTAIR GRANT / AP POOL / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelaran The 90's Festival pada tahun ini memasuki tahun ke-empat kalinya. Pada tahun ini, acara yang digelar 11 November mendatang itu memastikan grup musisi hit dekade '90-an, Blue dan The Moffatts akan hadir.

Selain itu, festival musik tersebut kali ini akan banyak mengundang musisi duet, trio, hingga boyband, berbeda dari tahun lalu yang lebih banyak didominasi band.

Beberapa musisi yang juga sudah dipastikan hadir adalah Dian Pramana& Deddy Dhukun (2D), Iwa K, Lingua, Be3, Fatur&Nadila, Sweet Martabak, dan Funky Kopral.


Akan tetapi, beragam band juga siap tampil di hadapan penggemar yang ingin bernostalgia, seperti Padi Reborn, Sheila on 7, Java Jive, Kidnap Katrina, Protonema, Bunga, Wayang, Tic Band, Sket, Bayou, Cherry Bombshell, hingga /rif.


Menurut Head of Partnership Akselerasi Entertainment, Arinda, selaku penyelenggara, terpilihnya para musisi tersebut merupakan hasil dari sejumlah survei yang telah dilakukan.

"Pemilihan artis yang hadir berdasarkan survey kecil-kecilan yang kami adakan dengan pengunjung tahun lalu. Setelah itu kami juga memilih artis yang kami rasa cocok untuk meramaikan The 90's Festival," kata Arinda.

Dirinya mengungkapkan bahwa The 90's Festival memang mengincar artis-artis yang jarang tampil sehingga membuat acara ini sebagai ajang temu kangen dengan sesama personel ataupun musisi ke penggemarnya masing-masing.

Penyelenggara dan pengisi The 90's Festival 2018.Penyelenggara dan pengisi The 90's Festival 2018. (CNN Indonesia/Diana)

Ingin Ikutan

Para musisi yang hadir juga merasakan perasaan kilas balik yang kuat akan nuansa era 90an melalui acara-acara semacam ini.

Hal ini turut dirasakan salah dua personel Kidnap Katrina, Anang Hermansyah dan Damon Koeswoyo. Selain sebagai ajang reuni, acara ini bahkan memancing mereka untuk 'hidup' kembali.

"Saya memang ingin nge-band di depan orang-orang yang istilahnya seumuran dengan saya. Gara-gara ini, saya jadi ingin bikin album lagi sama Kidnap," ujarnya dalam sesi jumpa media The 90's Festival di Foodism, Kemang, Rabu (24/10).

"10 November nanti kami sekalian rilis single kedua. Kemarin sudah yang pertama Kesepian, sekarang judulnya Diam. Nuansanya rock, kita mau bawa balik rock ke musik Indonesia," ucap Damon.


Tak jauh berbeda dengan Anang dan Damon, Dian Pramana dan Deddy Dhukun (2D) mengaku senang turut berpartisipasi di acara ini. Bahkan, Dian mengaku dirinyalah yang mencari celah untuk manggung di The 90's Festival.

"Lihat konco-konco seangkatan saya sudah pada ikutan seperti Dewa 19 dan KLa Project. Akhirnya saya bilang ke manager saya untuk ikutan membawa 2D ke The 90's Festival. Bahkan enggak pakai tawar-tawaran harga," candanya.

2D berjanji akan tampil maksimal dengan membawakan berbagai hits andalan mereka seperti Sakura, Semua Jadi Satu, Esok 'kan Masih Ada, Biru, Bohong, dan masih banyak lagi. Bahkan, Deddy Dhukun menciptakan lagu khusus untuk The 90's Festival bertajuk Puji Syukur.

Tak hanya bawa penonton bernostalgia dari segi musik, The 90's Festival juga membuka lorong waktu tersebut dari segi kuliner, permainan, buku, hingga film. Nostalgia dari segi film akan dihadirkan dengan menggelar bioskop misbar (gerimis bubar) yang kerap ditemukan pada era 90an.

Tiket The 90's Festival yang akan diadakan di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat itu dibanderol dari harga Rp550 ribu hingga Rp1,4 juta di situs resminya. (dna/end)