Promotor Jumpa Fan Lee Jong Suk Sampaikan Permintaan Maaf

CNN Indonesia | Rabu, 07/11/2018 12:04 WIB
Promotor Jumpa Fan Lee Jong Suk Sampaikan Permintaan Maaf Pihak promotor Yes24 menyampaikan permintaan maaf terkait permasalahan yang membuat kepulangan aktor Lee Jong Suk dan timnya tertunda pada awal pekan ini. (Foto: Screenshot via Instagram/@jongsuk0206)
Jakarta, CNN Indonesia -- Promotor acara jumpa fan aktor Lee Jong Suk, YES24 Entertainment menyampaikan permintaan maaf atas insiden penundaan kepulangan sang aktor pada pekan lalu. Pihaknya mengklarifikasi bahwa insiden ini terjadi karena permasalahan izin visa dan tidak ada kaitannya perihal laporan pajak YES24 Entertainment.

"Yes24 dengan tulus meminta maaf kepada aktor Lee Jong Suk, staf yang terlibat, dan setiap orang yang terkena dampak insiden terkait acara jumpa penggemar Lee Jong Suk yang berlangsung di Jakarta," tulis YES24 mengutip dari Soompi.

Senyatanya, permasalahan visa ini pernah dilaporkan pihak agen konsultan visa YES24 Entertainment kepada mereka. Namun, konsultan visa tersebut menyebutkan bahwa masalah ini telah selesai dan membuat YES24 melanjutkan persiapan acara jumpa penggemar Jong Suk tersebut.




Setelah rombongan Jong Suk tiba di Jakarta, pihak YES24 baru mengetahui bahwa visa yang didapatkan Jong Suk dan stafnya adalah visa turis dan bukan visa kerja. Meski demikian, mereka memutuskan untuk tetap menggelar acara bertajuk Lee Jong Suk Fan Meeting Tour Crank Up in Jakarta tersebut.

Permasalahan visa kembali mencuat kala kantor imigrasi setempat memberitahu hal ini kepada pihak YES24.

"Kami diberitahu tentang masalah visa setelah acara melalui kantor imigrasi setempat, tetapi kami percaya kami dapat menyelesaikan hal tersebut sehingga kami tidak benar-benar menjelaskan kebenarannya dengan tim Lee Jong Suk," tulisnya.

"Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Lee Jong Suk dan tim karena keberangkatan mereka tertunda satu hari kala proses penyelesaian masalah ini," tambahnya lagi.

Melalui pernyataan resmi ini, YES24 juga menegaskan bahwa penundaan kepulangan aktor pemeran 'Pinnochio' ini tak ada hubungannya dengan laporan pajak YES24. Sebelum pernyataan ini dirilis, isu bahwa YES24 melaporkan hasil pendapatan acara tersebut secara tidak benar memang santer terdengar.

"Laporan yang dirilis sebelumnya tentang Yes24 dan pajak adalah tidak benar. Kami mohon maaf telah menyebabkan kesalahpahaman dengan pihak Lee Jong Suk dengan tidak memberikan fakta sesungguhnya dalam kerja sama ini," tulis YES24.



Tak hanya merilis permintaan maaf ke publik, pihak YES24 akan datang dan meminta maaf secara personal ke Jong Suk dan timnya. Mereka hendak berdiskusi menyelesaikan masalah kompensasi dengan pihak sang aktor.

Jong Suk berada di Indonesia dalam rangka menjumpai penggemarnya dalam acara Fan Meeting pada Sabtu (3/11) di The Hall Kasablanka, Jakarta.

Meski proses selama jumpa fan berlangsung mulus, bintang drama 'W' itu tertahan sementara di Jakarta dan belum bisa berpulang ke tanah kelahirannya sesuai dengan jadwal seharusnya yakni Minggu (4/11). Jong Suk tertahan selama lebih dari 24 jam, sebelum akhirnya dideportasi pada Senin (5/11) malam. (dna/rea)