90 Hari Sadar, Demi Lovato Janji Lanjutkan Perjuangan

CNN Indonesia | Selasa, 06/11/2018 07:00 WIB
90 Hari Sadar, Demi Lovato Janji Lanjutkan Perjuangan Setelah menyelesaikan proses rehabilitasi, penyanyi Demi Lovato mulai kembali bersosialisasi dan memiliki kehidupan normal. (Foto: REUTERS/Jim Young)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyanyi Demi Lovato dikabarkan resmi menyelesaikan tiga bulan masa rehabilitasinya dari kecanduan narkoba.

Kini, Lovato secara perlahan kembali ke kehidupan sosialnya yang normal dengan bepergian di Beverly Hills pada Sabtu (3/11).

Pelantun lagu pengiring film 'Frozen' itu tengah menuju sebuah restoran sushi ternama Matsuhisa di lokasi mewah California bersama perancang busana Henry Levy.


Menurut TMZ, penyanyi Disney itu terlihat sehat dan bahagia. Beberapa kali ia tertawa lepas dengan beberapa kawannya.

[Gambas:Instagram]



Lovato mengalami proses panjang bertarung dengan kecanduan narkoba yang membelitnya

Bintang film 'Camp Rock' itu sempat dirawat di rumah sakit selama 10 hari setelah kesehatannya menurun pada 24 Juli. Ia bertolak ke sebuah fasilitas pemeriksaan narkoba di East Coast Amerika dalam upaya untuk memastikan tubuhnya bebas narkoba.

Di musim panas, ia dilaporkan dipindahkan ke pusat rehabilitasi ternama.

Ia terlihat di depan umum untuk pertama kalinya pada September saat wanita 26 tahun itu berjalan-jalan dengan seorang teman ke tempat yang dirahasiakan. Itulah kali pertama Lovato memperlihatkan batang hidungnya di muka publik sejak perjalanan narkoba yang rumit.

Sedikit demi sedikit menuju pemulihan total, sang ibunda, Dianna De La Garza bersyukur putrinya telah menjalani 90 hari dengan keadaan sadar.



"Betul, dia (Lovato) sudah 90 hari [sadar] dan saya sangat bersyukur dan bangga terhadapnya karena kecanduan adalah sebuah penyakit," ucap Garza, mengutip Ace Showbiz.

"Dia benar-benar bekerja dengan keras untuk menjaga kesadaran dirinya dan kami amat bangga atas dirinya. Ini memang gila bagi keluarga kami. Namun kami melaluinya bersama-sama," lanjutnya.

Sebetulnya, masalah kecanduan ini bukan kejatuhan pertama Lovato.

Enam tahun silam, ia telah pulih dan buka-bukaan tentang perjuangannya melawan alkohol dan obat-obatan, depresi, gangguan makan serta gangguan mental berupa menyakiti diri sendiri.

Namun, ia mengaku kambuh Juni 2018 ini melalui lirik lagunya berjudul 'Sober'.

Kambuhnya kecanduan penyanyi bernama lengkap Demetria Devonne Lovato berdampak pada konser dunianya yang terpaksa dibatalkan untuk pemulihan kesehatannya.

"Saya akan tetap berjuang," janjinya kepada para penggemar. (tsy/rea)