Permintaan Tinggi, Film 'BTS' Kembali ke Bioskop

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Sabtu, 24/11/2018 20:16 WIB
Permintaan Tinggi, Film 'BTS' Kembali ke Bioskop Distributor film BTS, 'Burn The Stage: The Movie' memutuskan kembali memutar film itu di ribuan bioskop di dunia lantaran tingginya permintaan. (Dok. Bighit Entertainment via imdb.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Para fan BTS, Army menunjukkan kekuatannya. Film dokumenter tentang idola mereka, Burn The Stage: The Movie yang sempat tayang di awal bulan akan kembali rilis di bioskop di seluruh dunia.

Kondisi tersebut membuat film ini mencetak prestasi baru setelah sebelumnya memecahkan rekor penonton dalam penayangan yang terbatas beberapa waktu lalu.

Distributor film tersebut, Trafalgar Releasing mengatakan kepada Variety bahwa ada permintaan penayangan kembali dari Burn The Stage: The Movie di 1.400 bioskop di seluruh dunia, atau sekitar 2.696 layar.


Inggris Raya akan merilis film tersebut pada akhir pekan ini, kemudian diikuti oleh wilayah lainnya pada beberapa pekan ke depan.


Sejumlah negara meminta kembali film tersebut ditayangkan, seperti Amerika Serikat, Australia, Jerman, Amerika Latin, dan Indonesia.

Namun sejumlah negara lainnya juga akan menikmati film ini untuk pertama kalinya, seperti di India.

Di Amerika Serikat, tiket film yang akan kembali muncul pada 5-6 Desember mendatang sudah akan dijual pada Senin (26/11).

Atas kondisi permintaan kembali penayangan ini, film yang mengambil momen tur Wings Tour 2017 tersebut disebut sebagai film dokumenter acara yang memecahkan rekor box office sepanjang masa.

Burn The Stage: The Movie sebelumnya telah memecahkan rekor dengan penjualan tiket tertinggi untuk kategori film tersebut.


Tercatat ada 1,4 juta tiket terjual di hari perilisan yang terbatas tersebut. Capaian ini mengungguli rekor sebelumnya yang dipegang oleh film dokumenter 'One Direction: Where We Are'.

Atas penjualan tiket dengan jumlah itu, Burn The Stage: The Movie mendapatkan box office sebesar US$14 juta, setara dengan 'One Direction: Where We Are'.

Kekuatan BTS di pasar global dan berbahasa Inggris tersebut menjadi sebuah fenomena mengingat film itu di luar bahasa Inggris.

Konser Wings Tour sendiri tercatat didatangi oleh lebih dari 550 ribu penggemar BTS yang terbagi dalam 40 konser di 19 kota di seluruh dunia.

[Gambas:Youtube]

"Ini berkat penggemar, dan konten," kata CEO Trafalgar, Marc Allenby.

"Kami secara reguler mendistribusikannya ke 70 hingga 80 negara secara global, dan kami mengerti nuansanya," lanjutnya.

Menurut Allenby, pengalaman perusahaannya membuat film yang bertujuan menyatukan penggemar dengan konser musisi idolanya terwujud dalam proyek film tersebut.

"Tiket itu terjual hanya dalam hitungan menit. [Fan] jelas tahu kapan tiketnya tersedia. Ada sejumlah cerita dari sebuah rombongan berisi 300 cewek datang ke bioskop di Meksiko meminta manajer bioskop sudah menjual tiketnya sebelum tanggal perilisan." kata Allenby, dikutip dari Variety. (end)