Aktor 'Crazy Rich Asians' Bingung Hadapi Ketenaran

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 24/11/2018 08:14 WIB
Aktor 'Crazy Rich Asians' Bingung Hadapi Ketenaran Henry Goulding, pemeran utama 'Crazy Rich Asians' disebut sempat menolak tawaran sang produser. (Foto: dok. Warner Bros Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemeran utama pria dalam film Crazy Rich Asians, Henry Golding mengungkapkan bahwa andai para produser tidak berusaha keras membujuknya, dia barangkali tak muncul di film tersebut.

Dijelaskan, saat itu Golding tengah menjadi pembawa acara jalan-jalan di sebuah stasiun televisi di Malaysia, ketika akuntan produser Nina Jacobson melihatnya dan menyarankan pada Jacobson untuk memasukkan Golding dalam film.

"Dia [Jacobson] sedang di Malaysia, jadi dia [Golding] lebih mudah tertangkap mata daripada sebelumnya," kata rekan Jacobson, Brad Simpson kepada WENN.



"Dia [Golding] menolak di penawaran pertama kami. Menurutnya peran itu terlalu besar untuknya, sampai sutradara Jon M. Chu harus turun tangan sendiri untuk meyakinkannya," lanjut Simpson.

Pertama kali melihat Golding di televisi Malaysia, Jacobson sendiri disebut langsung menyadari pria 31 tahun itu adalah orang yang tepat untuk peran sebagai Nicholas Young.

"Nick Young harus sangat tampan dan menarik, namun tetap sederhana. Dia adalah pria yang bisa kau ajak minum bir bersama, atau kau lihat di lapangan basket, tetapi juga bisa muncul mengenakan tuksedo dan memiliki kualitas ala James Bond," ungkap Jacobson.

Jacobson pun melanjutkan kriteria imajinasinya terkait peran Nick Young, "Dia harus fasih berbahasa Inggris, jadi otomatis pilihan yang ada sangat terbatas karena tidak banyak aktor keturunan China yang memakai bahasa Inggris sebagai bahasa pertama. Kalau aksennya tidak benar, maka ceritanya tidak masuk akal. Sebenarnya salah seorang akuntan kantor kami yang menemukannya [Golding]," lanjutnya.

Henry Golding mengakui dirinya tak tahu apakah menginginkan ketenaran ala Brad Pitt.Foto: Sean Zanni/Getty Images/AFP
Henry Golding mengakui dirinya tak tahu apakah menginginkan ketenaran ala Brad Pitt.

Jacobson dan timnya, serta sutradara Chu berhasil meyakinkan Golding, yang terbukti berperan besar dalam kesuksesan Crazy Rich Asians, yang kini sedang dimatangkan rencana sekuelnya.

Namun Golding sendiri ternyata masih 'kebingungan' dengan popularitas yang dirasakannya saat ini. "Saya tak tahu apakah saya akan nyaman dengan ketenaran ala Brad Pitt," katanya.

"Kamu tak bisa bebas berjalan, tak bisa menjalani hidupmu. Saya akan tetap menjadi orang yang sama. Hanya soal persepsi yang bilang kamu berubah. Jadi saya memang sedang sedikit berjuang [dengan ketenaran] saat ini," tutur Golding. (rea)