Menyusuri Rumah Baru Pangeran Harry dan Meghan Markle

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 27/11/2018 12:45 WIB
Menyusuri Rumah Baru Pangeran Harry dan Meghan Markle Pasangan terbaru keluarga kerajaan Inggris ini dikabarkan akan pindah rumah. (Foto: REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle secara resmi pindah dari Kensington Palace, tempat tinggal yang mereka bagi dengan Pangeran William dan Kate Middleton. Kini, keduanya disebut menempati Frogmore Cottage di Windsor Estate.

Rumah baru Harry dan Markle ini terletak sekitar 30 mil atau 48,2 kilometer di sebelah barat London, dekat dengan kediaman Ratu Elizabeth. Meski seperti rumah tua pada umumnya, tapi Frogmore Cottage ini memiliki arti khusus bagi keduanya.

Pasangan yang tengah menantikan kelahiran anak pertamanya ini sebelumnya menggelar resepsi pernikahan mereka di Frogmore House, satu kawasan dengan rumah barunya kini. Mereka pun melakukan pemotretan untuk pertunangan mereka di properti yang sama.




Namun di balik itu, mengutip Cosmopolitan, rumah ini juga memiliki sejarahnya tersendiri. Tidak hanya Edward VIII dan istrinya Wallis Simpson yang dimakamkan di sana, makam Ratu Victoria dan Pangeran Albert juga berada di halaman Frogmore House.

Sementara namanya turut berhubungan dengan keberadaan katak. Pada dasarnya, tempat ini dinamakan Frogmore karena banyaknya jumlah hewan amfibi itu tinggal di sekitar.


Lebih Privat

Sebelum pindah ke Frogmore Cottage, Harry dan Markle tinggal di Nottingham Cottage, sebuah bangunan sederhana di dalam Kensington Palace yang menawarkan pada mereka nol privasi. Pertama, keberadaan Kensington Place tepat di tengah London, yang berarti semua orang tahu kapan para bangsawan datang dan pergi dari dan ke rumah mereka.

Lebih jauh lagi, Nottingham Cottage juga merupakan tepat di sebelah tempat tinggal William dan Middleton serta beberapa kerabat lainnya. Sedangkan, di Frogmore mereka disebut bakal mendapatkan kehidupan dengan privasi penuh.

"The Cambridges memiliki kebun mereka di belakang [Istana Kensington], yang bagus, tetapi tidak ada ruang lain yang nyata bagi anak-anak untuk bermain," kata sumber kepada The Daily Mail. "Frogmore, yang berada di dalam zona keamanan Windsor, terpencil, damai, tenang dan, yang paling penting, pribadi. Tidak seorang pun akan melihat mereka datang atau pergi."

Terlepas dari lingkup tempat tinggal yang lebih privat, Ibu Markle, Doria turut dilaporkan menjadi salah satu alasan pasangan itu memilih tinggal di Frogmore. Menurut The Daily Mail, diyakini Doria akan tinggal dengan Markle secara rutin ketika dia datang untuk mengunjungi cucunya saat lahir.

Pangeran Harry dan Meghan Markle tampaknya akan segera bertetangga dengan Pangeran William dan Kate Middleton.Foto: REUTERS/Damir Sagolj
Pangeran Harry dan Meghan Markle tampaknya akan segera bertetangga dengan Pangeran William dan Kate Middleton.

Pada Senin (26/11) kemarin, pihak kerajaan memberikan pernyataan bahwa kedua sejoli tersebut akan meninggalkan rumah dua kamar mereka di Nottingham Cottage, Kensington Palace ke istana sepuluh kamar Frogmore Cottage, Windsor Castle.

"Duke dan Duchess of Sussex akan pindah ke Frogmore Cottage di Windsor Estate awal tahun depan ketika mereka mempersiapkan kedatangan anak pertama mereka. Pasangan (Harry dan Meghan) sudah tinggal di Nottingham Cottage sejak pertunangan mereka tahun lalu," kata Istana Kensington dalam sebuah pernyataan.

Keputusan keduanya pindah rumah disebut karena mereka bertekad untuk memberikan anak-anak mereka 'asuhan senormal mungkin'.


Pasangan itu menginginkan anaknya bertumbuh besar sebagai anak pada umumnya, berbeda dengan anak-anak dari William dan Kate, yakni George, Charlotte, dan Louis, yang secara langsung mewarisi takhta kerajaan Inggris.

"Meghan dan Harry, yang ingin menggunakan platform dan profil mereka untuk mengutamakan urusan kemanusiaan dan amal. Nilai itu juga yang akan ingin disampaikan kepada anak-anak mereka (nanti)," kata sumber tersebut.

"Mereka berencana menghabiskan banyak waktu di Cotswold dan Doria (Markle, ibu Meghan) akan memiliki peran penting dalam keluarga mereka sebagai nenek dari anak-anak."

Isu kepindahan Markle pun sempat disebut-sebut karena munculnya ketegangan antara William dan Harry, hingga Markle dengan Middleton. Namun hingga kini, kabar adanya ketidakcocokan antara dua pasangan kerajaan ini belum terkonfirmasi. (agn/rea)