Onew SHINee Siapkan Album Perpisahan

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 30/11/2018 09:05 WIB
Onew SHINee Siapkan Album Perpisahan Onew SHINee akan jalani wamil akhir tahun ini. (Foto: AFP PHOTO / Starnews)
Jakarta, CNN Indonesia --
Salah satu personel boyband SHINee, Onew, jadwalkan rilis mini-album solo perdananya pada 5 Desember mendatang.
Mini-album bertajuk 'VOICE' ini merupakan karya solo pertama Onew sekaligus hadiah perpisahannya kepada para fan sebelum ia masuk wajib militer.
Berdasarkan keterangan pihak agensi Onew, SM Entertainment, dirinya akan menjalani wajib militer mulai 10 Desember mendatang. Namun, lokasi wamil pria bernama asli Lee Jin Ki ini masih dirahasiakan.

Mini-album ini berisikan tujuh buah lagu yang akan menonjolkan suara tebal khas Onew. Salah satu lagu di dalamnya yang bertajuk 'Blue' akan memberikan nuansa pop lama dan sentuhan jazz.
"Menyanyi membawa saya pada kebahagiaan. Saya berharap nyanyian saya dapat menyembuhkan orang-orang yang mendengarnya. Dengan suara saya, dengan lagu saya, untuk kebahagiaan semua orang," tulis penjelasan di cover mini-album Onew.
Debut solo pria kelahiran 1989 ini akan menyusul karier solo dua anggota SHINee lainnya yakni Taemin dan Key. Taemin telah merintis karier solo sejak 2014 silam dengan mini album 'Ace' dan terus berlanjut hingga saat ini.

Kemudian, Key baru memulai karier solonya pada Senin (26/11) lalu. Dengan album bertajuk 'Face', Key melenggang dengan disjoki ternama dunia Skrillex dan Valentino Khan.
SHINee merupakan boyband asuhan SM Entertainment yang beranggotakan Onew, Jong Hyun, Taemin, Key, dan Minho. Pada Desember 2017, sang vokalis utama, Jonghyun ditemukan meninggal karena bunuh diri di apartemen pribadinya. Meski sempat berduka selama beberapa bulan, keempat anggota memutuskan untuk tetap melanjutkan SHINee dan terus berkarya.



(dna/rea)