Rayakan 15 Tahun, TVXQ Bakal Rilis Album dan Jumpa Fan

CNN Indonesia | Kamis, 29/11/2018 11:43 WIB
Rayakan 15 Tahun, TVXQ Bakal Rilis Album dan Jumpa Fan TVXQ merayakan usia 15 tahun mereka dengan merilis album baru dan mengadakan jumpa fan mereka pada Desember mendatang. (Dok. SM Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Boyband Korea Selatan TVXQ berikan kado spesial untuk penggemar setianya selama 15 tahun berkarya di industri K-Pop.

Ulang tahunnya yang bertanggal 26 Desember itu akan dimeriahkan dengan perilisan sebuah album baru bertajuk 'New Chapter #2: The Truth of Love' pada hari yang sama.

Album tersebut merupakan kelanjutan dari album studio kedelapan mereka 'New Chapter #1: The Chance of Love' yang rilis Maret 2018 lalu.


Sedangkan album edisi ulang tahun itu akan terdiri dari 7 lagu yang salah satu lagu andalannya berjudul 'Truth'.


Lebih lanjut, nampaknya boyband yang dikenal luas di Korea Selatan dengan nama DBSK itu juga masih mau memberikan kado yang lebih intim kepada Cassiopeia, sebutan penggemar mereka.

TVXQ juga akan mengadakan jumpa penggemar di Gymnasium Hwajung di Korea University waktu Korea Selatan pada hari ulang tahun mereka.

Meski idola veteran binaan SM Entertainment itu sudah tak muda lagi, keduanya masih aktif bermusik hingga saat ini.

Belakangan ini, mereka meraih tiga rekor di tangga lagu musik Jepang Oricon dengan single terbaru mereka 'Jealous'.

Saat ini pun, duo Max Changmin dan U-Know Yunho itu sedang melangsungkan tur bertajuk 'TVXQ Live Tour 2018 ~ Tomorrow ~' yang mencakup 33 pertunjukan di 10 wilayah di Jepang.


Diberitakan Xportsnews via Naver, TVXQ selama 15 tahun lamanya mencicipi asam garam industri musik, pelantun 'Mirotic' itu melalui berbagai masa, baik jaya maupun kelam.

Sepuluh tahun pertama karier mereka,TVXQ menjadi salah satu penyanyi tersukses Asia pada generasi mereka dengan penjualan album yang melebihi sepuluh juta kopi.

Boyband yang format awalnya terdiri dari 5 personel itu sering disebut sebagai bintang Asia dan Raja K-Pop atas kesuksesan dan kontribusi mereka yang begitu besar untuk perkembangan Hallyu.

[Gambas:Youtube]

Namun, keemasan karier di Korea dan Jepang sepertinya tak membuat TVXQ solid. Hero Jaejoong, Micky Yoochun dan Xiah JunSsu memilih mundur pada 2009 dan membuat trio JYJ di bawah naungan C-JeS Entertainment.

Hampir dua tahun hiatus, TVXQ kembali dengan dua personel pada Januari 2011 dan kian menemui hambatan wajib militer dan pencapain baru. (tsy/end)


BACA JUGA