ARMY Keluhkan Harga Tiket Film Konser BTS 'Love Yourself'

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 19/12/2018 18:24 WIB
ARMY Keluhkan Harga Tiket Film Konser BTS 'Love Yourself' BTS melepas film dokumenter kedua bertajuk 'BTS Love Yourself: in Seoul'. (Foto: Dok. BigHit Entertainment via imdb.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- BTS kembali merilis sebuah film dokumenter dari tur konser yang dijalaninya beberapa waktu belakangan. Setelah sempat merilis 'Burn the Stage: The Movie' pada pertengahan November silam, kini boyband asal Korea Selatan itu akan meluncurkan film dokumenter bertajuk 'BTS Love Yourself: in Seoul' pada Januari mendatang.

Dalam trailer resmi yang dirilis hari ini, Rabu (19/12), BTS menyuguhkan sejumlah penampilan ikonik mereka termasuk lagu IDOL dalam film 'BTS Love Yourself: In Seoul'. Selain gambaran konser, film ini pun akan menampilkan sejumlah kegiatan personal masing-masing anggota dan momen ketika mereka mempersatukan penggemar di Olympic Stadium, Seoul, Agustus silam.

[Gambas:Youtube]

Film konser tersebut akan ditayangkan serentak dalam satu hari pada 26 Januari 2019 di 90 negara termasuk Indonesia. Untuk di Indonesia, pihak CGV Cinemas selaku bioskop yang menayangkan film tersebut mengumumkan bahwa penjualan tiketnya dimulai pada 20 Desember mendatang.



Harga yang dibanderol yakni Rp180 ribu untuk satu hari penayangan di kelas reguler. Sementara, untuk penayangan lebih dari satu hari, penggemar dapat menyaksikannya di auditorium ScreenX dengan harga Rp190 ribu (Senin-Kamis) dan Rp230 ribu (Jumat-Minggu).

Berdasarkan rilis dari distributor CBI Pictures, penayangan khusus di auditorium Screen X.

"Film ini akan ditayangkan di Screen X secara eksklusif di 15 negara. Penayangannya maksimal berlangsung selama dua minggu, tergantung dengan kondisi dari masing-masing wilayah," demikian pernyataan yang diterima CNNIndonesia.com, Rabu (19/12).


Meski demikian, harga tiket film konser tersebut dinilai kemahalan untuk tiket bioskop yang umumnya berkisar mulai Rp35 ribu (Senin-Kamis) dan Rp50 ribu - Rp100 ribu (Jumat-Sabtu).


"Aku mau nanya dong min, kenapa BTS the movie kemaren harga tiketnya lumayan mahal, film lain under 50K tapi BTS kok harganya tinggi banget," tulis pengguna Twitter.


"Kenapa mahal, doain supaya enggak ketahuan keluarga nonton film mahal," tulis seorang netizen.


"Mahaaaal, maaf sekedar mengingatkan," tulis pemilik akun Talitha.


"Makin mahal curang nih CGV nyari pasarnya bisa banget," tambah yang lain.


Saat dikonfimasi CNNIndonesia.com, pihak CGV Cinemas menyatakan bahwa penentuan harga tiket tersebut diambil atas diskusi dengan pemegang hak dan distributor di Indonesia.
(rea)