Westlife Reuni Rekaman di Studio sebelum ke Atas Panggung

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Kamis, 20/12/2018 11:42 WIB
Westlife Reuni Rekaman di Studio sebelum ke Atas Panggung Westlife kembali ke studio untuk rekaman lagu baru. (AFP PHOTO / FRAN CAFFREY)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kejutan dari Westlife untuk penggemar mereka bukan hanya pengumuman reuni. Grup asal Irlandia itu juga tengah bersiap memberi suguhan berupa lagu baru.

Itu diketahui dari momen yang dibagikan salah satu personel mereka, Kian Egan.

Ia mengunggah foto ke Instagram yang menunjukkan Westlife kembali ke studio rekaman demi menyambut perayaan ke-20 pada tahun depan. Sebuah materi lagu baru tengah mereka kerjakan.



Dalam foto berwarna hitam putih itu, Kian bersama Nicky Byrne, Shane Filan, dan Mark Feehily tampak berdiri dan serius bernyanyi di dalam sebuah studio rekaman.

"Akhirnya ini terjadi, pertama kali kami menyanyikan lagu bersama sejak kembali bersatu! 2019 tidak akan berarti apa-apa selain luar biasa! Tak sabar menanti kalian semua untuk lagu-lagu baru! Semuanya akan hadir awal 2019," tulisnya pada keterangan foto.

Ia juga mengungkapkan Westlife akan memulai tahun dengan tampil di The Graham Norton Show sebelum memulai The Twenty Tour di Belfast, Northern Ireland pada Mei 2019.


Mengutip Ace Showbiz, Westlife sudah mengumumkan akan reuni sejak Oktober lalu. Mereka juga mengisyaratkan akan memboyong Ed Sheeran untuk menulis sejumlah lagu untuk mereka.

Westlife terbentuk dengan lima personel pada 1998 di Dublin dan merilis debut album dengan nama mereka sendiri pada 1999. Setelahnya, mereka rutin merilis album setiap tahun yakni dengan Coast to Coast (2000), World of Our Own (2001), Unbreakable - The Greatest Hits Vol. 1 (2002) dan Turnaround (2003).

Sebelum memulai tur konser Turnaround, McFadden memilih untuk mundur. Namun itu tak mematahkan semangat empat personel yang tersisa untuk lanjut berkarier.

[Gambas:Instagram]

Westlife kemudian merilis album sebagai tribute untuk Rat Pack, Allow Us to Be Frank (2004), The Love Album (2006), Face to Face (2005), dan Back Home (2007), tanpa McFadden. Sejak itu, mereka dilaporkan vakum dan mulai gabung kembali lewat album Where We Are pada 2009.

Sebelum bubar pada 2012, Westlife merilis album terakhirnya Gravity dan album kompilasi Greatest Hits pada 2011. (agn/rsa)