iKON Konfirmasi Rilis Album Kemas Ulang 'New Kids'

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 27/12/2018 19:43 WIB
iKON Konfirmasi Rilis Album Kemas Ulang 'New Kids' Boyband iKon mengumumkan kepastian rilis album yang sebelumnya tertunda. (Foto: Dok. YG Entertainment via Youtube (iKON))
Jakarta, CNN Indonesia -- Boyband iKON secara resmi mengumumkan jadwal rilis dari album yang bertajuk 'New Kids Repackage : The New Kids'. Lewat sebuah unggahan di akun Instagram resmi, iKON mengungkapkan bahwa album repackaged itu bakal dirilis pada awal tahun depan.

"New Kids Repackage : The New Kids akan dirilis secara digital pada 7 Januari 2019, sementara versi fisiknya akan dirilis pada 8 Januari," demikian keterangan yang tertulis pada unggahan tersebut.

[Gambas:Instagram]


Sebelumnya, bos YG Entertainment, Yang Hyun Suk mengatakan bahwa perilisan album tersebut ditunda ke bulan Januari dari tanggal awal 31 Desember 2018. Penundaan itu disampaikannya demi kualitas yang lebih baik dari album tersebut.

Album repackaged ini merupakan gabungan dari keempat seri album mini New Kids yang dirilis iKon sejak dua tahun silam. Di antaranya ada New Kids: Begin dirilis pada 2016, kemudian New Kids: Return pada Januari 2018, kemudian New Kids: Continue pada Agustus awal, serta New Kids: Final pada awal Oktober lalu.

iKON belakangan disibukkan dengan konser di beberapa negara. Mereka baru saja tampil di Osaka, Jepang selama dua hari pada 22 dan 23 Desember lalu. Sebelumnya mereka turut mengadakan konser di Tokyo, Manila, Hong Kong, serta menyambangi Jakarta pada 11 November.


Baru lahir pada 2015 silam, iKon menjalani tur stadion pertama dua tahun kemudian, menjadikan mereka sebagai boyband yang paling cepat menggelar konser di Jepang sejak debut. Jepang memang negara istimewa bagi ketujuh member boyband yang terbentuk dari program reality survival ini.

Di 2018, mereka melepas album resmi kedua bertajuk Return yang masuk nominasi Album of the Year di Melon Music Awards tahun ini, namun masih harus mengalah dari BTS dengan Love Yourself: Tear.

[Gambas:Youtube]
(agn/rea)