Lima Besar Box Office Korea Pekan Ini

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Kamis, 27/12/2018 18:26 WIB
Lima Besar Box Office Korea Pekan Ini Setelah pekan lalu box office Korea kembali dikuasai oleh 'Bohemian Rhapsody', kini sang penerus takhta Atlantis, 'Aquaman', mengambil alih. (dok. Warner Bros Pictures/DC Comics)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah pekan lalu box office Korea kembali dikuasai oleh Bohemian Rhapsody, kini sang penerus takhta Atlantis, Aquaman, mengambil alih.

Film DC tersebut bersaing ketat memperebutkan layar dengan film lokal The Drug King yang sama-sama rilis pada 19 Desember lalu.

Meski tak lagi menguasai posisi puncak, Bohemian Rhapsody masih membayangi di lima jajaran atas box office, menurut data Dewan Perfilman Korea.



The Grinch

Momen liburan Natal menjadi kesempatan bagi si pengacau The Grinch untuk unjuk gigi di box office Korea Selatan.

Rilis pada 19 Desember lalu bersama si raksasa 'Aquaman', makhluk hijau yang suaranya diisi oleh Benedict Cumberbatch ini mampu menempati posisi lima.

The Grinch yang tayang di 724 layar, tercatat mengumpulkan US$1,1 juta dari 162 ribu tiket yang terjual.

[Gambas:Youtube]

Bohemian Rhapsody

Film Bohemian Rhapsody mungkin jadi film yang cukup bersejarah dalam box office Korea. Sejak dirilis pada 31 Oktober lalu, film ini masih saja menuai penonton di pekan ke-delapan penayangannya.

Masih tayang di 747 layar di Korea, Bohemian Rhapsody mampu menjual 305 ribu tiket atau setara dengan US$2,4 juta pada akhir pekan lalu.

Pendapatan tersebut menggenapi pendapatan film ini di Korea Selatan menjadi US$65,9 juta. Berkat nominal itu, Korea Selatan menjadi negara Asia terbesar penyumbang pendapatan untuk Bohemian Rhapsody.

Film tentang awal kisah band Queen dan biografi Freddie Mercury tersebut sejauh ini telah mendulang US$482 juta dari pasar internasional.

[Gambas:Youtube]


Swing Kids

Swing Kids menjadi salah satu film lokal yang turut rilis bersamaan dengan Aquaman dan The Drug King, yaitu pada 19 Desember lalu.

Namun berbeda dari dua film lainnya, Swing Kids hanya mendapatkan jatah dari para bioskop sebesar 983 layar. Dengan jatah tersebut, film ini berhasil menjual 371 ribu tiket atau setara dengan US$2,8 juta.

Film ini mengambil latar lokasi di kamp penjara Geoje saat pecah Perang Korea pada 1951.

Ro Ki Soo (Do Kyung Soo), seorang tentara pemberontak Korea Utara mendadak menyukai tap dancing usai dikenalkan oleh Jackson (Jared Grimes), seorang kru Broadway. Ki Soo kemudian bergabung dengan grup tari milik Jackson.

[Gambas:Youtube]

The Drug King

Film The Drug King bersaing ketat dengan Aquaman memperebutkan jatah layar di bioskop sepanjang momen liburan Natal lalu. Dengan jatah layar 1.286, film drama kriminal ini mampu menjual 755 ribu atau sekitar US$6,1 juta.

The Drug King mengisahkan perjalanan Lee Dong Sam (Song Kang Ho) yang menjalani kehidupan ganda, tokoh masyarakat yang jadi panutan di siang hari, dan gembong narkoba yang berkuasa pada malam hari.

Semula, dirinya hanyalah penyelundup narkoba kelas teri. Namun suatu kali dirinya terlibat lebih dalam pada aktivitas haram tersebut dan menjadi sosok besar di perdagangan narkoba.

[Gambas:Youtube]

Aquaman

Arthur Curry (Jason Mamoa) sang pewaris Atlantis sukses menguasai box office Korea Selatan pada akhir pekan dan masa libur Natal.

Dirilis pada 19 Desember pada 1.272 layar, Aquaman berhasil menjual 966 ribu tiket yang setara dengan US$7,9 juta dan sejauh ini menggenapi pendapatan film DC tersebut menjadi US$10 juta.

Korea Selatan menjadi salah satu negara penyumbang pendapatan box office 'Aquaman' terbesar di Asia setelah China yang memperoleh US$232 juta.

[Gambas:Youtube] (end)