Ciuman Song Hye Kyo-Park Bo Gum di 'Encounter' Tuai Rating

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Jumat, 21/12/2018 11:39 WIB
Ciuman Song Hye Kyo-Park Bo Gum di 'Encounter' Tuai Rating Episode 'Encounter' terbaru yang menunjukkan adegan mesra Song Hye Kyo dan Park Bo Gum mendongkrak rating dibandingkan episode sebelumnya. (dok. Bon Factory Worldwide/tvN)
Jakarta, CNN Indonesia -- Episode serial drama 'Encounter' terbaru pada Kamis (20/12) mendulang penonton. Semua karena episode tersebut mengandung adegan ciuman pertama Song Hye Kyo dan Park Bo Gum.

Dilaporkan Nielsen Korea, episode 'Encounter' yang memuat adegan mesra tersebut mendulang penonton lebih banyak dari episode sebelumnya.

Episode tersebut mendapatkan rating rata-rata sebesar 9,2 persen, dengan puncak mencapai 10 persen, dari seluruh penonton di Korea Selatan. Capaian tersebut menjadikan 'Encounter' sebagai jawara di jam tayang pada malam tersebut.


'Encounter' melanjutkan performa baiknya dalam aspek sebaran demografi. Serial ini tercatat ditonton oleh kalangan muda, mulai dari usia 20 hingga 49 tahun, dengan rating rata-rata 4,7 persen dan 5,2 persen pada puncaknya di malam itu.


Sementara itu, episode serial 'The Last Empress' yang tayang 20 Desember malam sukses menjadi tayangan dengan tingkat penonton tertinggi pada tadi malam.

Siaran episode terbaru 'The Last Empress' mampu mendapatkan rating rata-rata 11,4 persen di Korea Selatan pada bagian paruh pertamanya. Pada paruh kedua, serial ini mendapatkan rating 14,6 persen.

Capaian tersebut mengalahkan rekor penontonnya sendiri sebelumnya yang mencatatkan angka sebesar 14 persen.

Selain itu, diberitakan eDaily via Naver, episode The Last Empress mampu mencatatkan rating sebesar 18 persen di kawasan metropolitan Seoul.


The Last Empress bukan hanya menjadi acara paling ditonton pada tadi malam, namun juga sebagai acara paling diminati oleh kalangan muda usia 20 hingga 49 tahun dengan rating rata-rata 4,4 persen dan 6,3 persen.

Encounter yang semula memiliki judul Boyfriend ini menceritakan tentang romansa Cha Soo Hyun (diperankan oleh Song Hye Kyo), yang tak pernah memiliki kesempatan membuat keputusan untuk dirinya sendiri sepanjang hidupnya, dengan Kim Jin Hyuk (Park Bo Gum), seorang pria yang memiliki jiwa tulus dan bebas.

Karakter Cha Soo Hyun ini turut diceritakan merupakan putri seorang pejabat. Dia juga seorang mantan istri konglomerat dan bos sebuah hotel.

Drama Encounter ditayangkan secara perdana di Korea Selatan pada 28 November lalu dan langsung menduduki posisi teratas tayangan paling diminati. Serial itu pun akan tayang di Indonesia pada Januari 2019 di televisi Trans TV.

[Gambas:Youtube] (end)