Sutradara Akui 'Tertipu' untuk Kerjakan 'A Quiet Place 2'

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 03/01/2019 08:49 WIB
Sutradara Akui 'Tertipu' untuk Kerjakan 'A Quiet Place 2' Sutradara dan penulis John Krasinski mengungkapkan ia memiliki 'ide kecil' di kepala terkait sekuel 'A Quiet Place'. (Foto: Courtesy of Paramount Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sutradara dan produser film John Krasinski disebut telah mulai menggarap naskah sekuel A Quiet Place 2.

Diwawancara oleh Deadline pada Minggu (30/12), Krasinski menyebut ide ceritanya berangkat dari tema yang sederhana.

"Idenya simpel saja. Saya sedang menulisnya saat ini, saya tidak harus menceritakannya sekarang, tetapi pemikiran bahwa hal itu [ide cerita] terjadi pada saya, membuat saya sangat bersemangat. Tentang kembalinya seorang pahlawan atau musuh," katanya, dilansir ET Online.


"Anda mengambil karakter yang disukai orang-orang dan membawanya kembali, dan Anda harus menciptakan dunia baru di sekeliling mereka. Kita punya kesempatan besar. Kita punya dunia, dan Anda bisa memasukkan siapapun dalam dunia itu dan semua orang merasa terhubung dengannya," lanjutnya.


Eksplorasi diakui menjadi motivasi tersendiri bagi Krasinski yang juga seorang aktor ini. "Ada begitu banyak hal berbeda untuk dilihat saat ini. Semua orang di dunia mengalami hal ini, saya tak sabar bagaimana kelihatannya dari sudut pandang orang lain," ungkapnya.

Krasinski menyatakan, sebenarnya ia tak ingin membuat sekuel film yang meraih sukses besar pada 2018 itu.

"[A Quiet Place] tidak pernah direncanakan punya sekuel, kita semua tahu itu, dan pihak studio juga tahu. Tetapi juga, saya seorang realis. Saya tahu ketika Anda memiliki kesuksesan seperti ini, semua orang ingin membuatnya lagi," ujar Krasinski jujur.

Bahkan, pria 39 tahun itu menyebutkan ia sudah menyarankan pihak studio untuk mencari pembuat film dan penulis naskah lain, yang ditanggapi dengan, "Tetapi bukankah kamu memiliki ide?"

"Saya bilang 'ya, saya punya ide kecil', jadi mereka berkata, 'baiklah, selama kami mencari orang, tetaplah memikirkan ide itu'. Pada dasarnya mereka [pihak studio] memainkan trik pikiran sampai saya ingin menuliskannya," kata Krasinski.


A Quiet Place dirilis pada bulan April 2018 dan meraih sukses besar, dengan banyak sanjungan atas akting Krasinski, istrinya Emily Blunt, serta aktor pemeran anak, Millicent Simmonds dan Noah Jupe.

"Saya sudah bermain-main dengan ide ini beberapa bulan dan mulai meresap, kami semua sangat gembira," katanya.

Sebagai pemula di dunia horor, A Quiet Place menjadi debut mengejutkan bagi publik. Ia dianggap bisa menyentuh sisi humanis manusia, berani menampilkan aktris tunarungu sembari tetap menyajikan ketegangan intens.

"Untuk banyak alasan, saya tidak ingin aktris non-tunarungu berpura-pura jadi tunarungu. Yang terpenting juga, aktris tunarungu akan membantu wawasan dan pemahaman saya tentang situasi mereka. Saya menginginkan seseorang yang menjalaninya dan bisa mengajari saya tentang itu di lokasi syuting," ucap Krasinski terkait pemilihan Millicent Simmonds yang berperan menjadi anak pertamanya bersama Blunt. (rea)