Maroon 5 Gandeng Big Boi Tampil di Super Bowl 2019

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Selasa, 15/01/2019 07:33 WIB
Maroon 5 Gandeng Big Boi Tampil di Super Bowl 2019 Maroon 5 akan tampil di Super Bowl 2019 bersama Big Boi dan Travis Scott. (REUTERS/Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Maroon 5 akhirnya mendapat teman di atas panggung Super Bowl 2019. Diberitakan Reuters dan situs resmi National Football League (NFL) penyelenggara Super Bowl, Adam Levine cs akan mengisi halftime bersama rapper Travis Scott dan mantan personel Outkast Big Boi.

Pada Minggu (13/1) kemarin, Levine mengunggah sebuah video ke Twitter, yang memperlihatkan band-nya sedang bersiap naik panggung. Terlihat pula Travis Scott dan Big Boi. Di hari yang sama Big Boi pun mengunggah video promosi Super Bowl pada akun Twitter-nya.

Sebelum tampil bersama di Super Bowl, Adam Levine dan Big Boi pernah berduet untuk lagu Mic Jack.



Sang pentolan Maroon 5 sudah lama mencari teman mengisi panggung Super Bowl, sejak ia dan band-nya ditunjuk tahun lalu.

Sebelum mendapat persetujuan dari Big Boi yang merupakan rapper asli Atlanta, lokasi diselenggarakannya Super Bowl, Maroon 5 sempat ingin mengajak The Rolling Stones. Apalagi mereka punya lagu Moves Like Jagger, yang merujuk pada Mick Jagger The Rolling Stones.

Maroon 5 juga mengajak Cardi B, yang tak kunjung mendapat respons.


Beberapa musisi memang menolak tampil di Super Bowl kali ini karena kontroversi Colin Kaepernick. Pada 2016, Kaepernick menimbulkan kontroversi karena memprakarsai protes di lapangan terhadap kebrutalan polisi dan ketidakadilan rasial dengan berlutut saat lagu kebangsaan diperdengarkan. Sejak itu, ia belum menandatangani kontrak dengan tim lain.

Mantan bintang 49er itu pun kini terperangkap dalam pertempuran hukum dengan NFL, menuduh liga dan pemiliknya berkolusi untuk menjauhkannya dari lapangan. Atas kejadian itu, sejumlah musisi ogah terlibat dalam acara NFL sebagai bentuk dukungan pada Kaepernick.

Rihanna yang sebelum Maroon 5 didapuk mengisi halftime Super Bowl, menolak tawaran itu. Maroon 5 sempat diminta menolak tawaran tersebut, namun memutuskan tetap menerimanya.



Halftime Super Bowl adalah salah satu acara hiburan paling ditunggu di Amerika Serikat. Acara itu ditonton jutaan orang. Sederet musisi papan atas pernah mengisinya, termasuk Madonna dan Nicki Minaj (2012), Beyonce dan Destiny's Child (2013), Bruno Mars dan Red Hot Chilli Peppers (2014), Katy Perry (2015), Coldplay dan Beyonce (2016), Lady Gaga (2017).

Saat diisi Justin Timberlake pada tahun lalu, acara itu ditonton 103 juta orang di televisi. Mengutip Reuters, itu merupakan penonton acara TV terbesar di AS.

Super Bowl kali ini akan digelar di Stadion Mercedes-Benz Atlanta 3 Februari mendatang. (nda/rsa)