Jung Yunho 'TVXQ' Ungkap Trauma Setelah Diracun 'Hater'

nda & Tim, CNN Indonesia | Kamis, 24/01/2019 13:38 WIB
Jung Yunho 'TVXQ' Ungkap Trauma Setelah Diracun 'Hater' Jung Yunho pernah menjadi korban peracunan yang dilakukan dengan sengaja oleh seorang wanita. (Foto: Dok. SM Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebuah cerita datang dari personel boyband TVXQ, Jung Yunho saat dirinya diundang dalam acara bincang di stasiun televisi MBC.

Personel berusia 32 tahun itu berbagi pengalamannya tentang insiden di tahun 2006, saat ia dengan sengaja diberikan es jeruk yang telah dibubuhi racun. Lantaran kejadian tersebut, pria tersebut mengalami gangguan kecemasan yang menyebabkannya trauma terhadap jus jeruk. 

"Saya sempat marah kepada diri saya sendiri. Saya yakin itu gangguan dari pikiran saya, jadi saya putuskan untuk selesaikan akar masalahnya," kata Yunho, mengutip Allkpop.


"Saya telah menyiapkan sepuluh botol jus jeruk dan membukanya. Tangan saya mulai gemetaran saat itu, tapi saya abaikan dan saya lanjut minum jusnya," lanjutnya.


"Saya tidak merasa lebih baik setelah meminumnya sekali, tapi saya berangsur-angsur membaik. Sekarang saya tidak punya masalah sama sekali. Saya bisa langsung meneguk jus jeruk setelah membuka tutupnya," tambah Yunho.

Peristiwa minuman beracun itu diberitakan dilakukan oleh seorang perempuan dengan nama belakang 'Ko'. Dia merupakan anggota situs anti-TVXQ selama dua tahun dan memutuskan untuk meracuni Yunho.

Setelah TVXQ merilis album ketiga yang bertajuk O-Jung.Ban.Hap pada Oktober 2006 silam, anti-fan itu memberikan jus jeruk yang dicampur dengan sesuatu yang dicurigai sebagai lem kepada Yunho. Karena campuran tersebut, pentolan boyband itu sampai dirawat di rumah sakit beberapa hari.


Perempuan yang melakukannya kemudian menyerahkan diri ke polisi, dan Yunho meminta agar tidak ada tuntutan yang dibebankan kepadanya.

Yunho memulai debut bersama TVXQ sejak tahun 2003. Selain tampil dalam grup, ia juga berkarier solo. Album solonya U Know Y rilis di tahun 2015.

Bukan hanya seni tarik suara, pria asal Kota Gwangju itu juga berkiprah di seni peran. Dia beberapa kali membintangi serial televisi, di antaranya Queen of Ambition (2013) dan Night Watchman's Journal (2014). Selain serial, dia juga membintangi film I Am (2012) dan Ode to My Father (2014). (rea)