Ariana Grande Toreh Prestasi Seperti The Beatles

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 20/02/2019 16:45 WIB
Ariana Grande Toreh Prestasi Seperti The Beatles Ariana Grande baru saja dinobatkan sebagai musisi pertama setelah The Beatles pada 1964 yang berhasil menandai tiga posisi puncak Billboard Hot 100. (Dok. Ariana Grande via Youtube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyanyi Ariana Grande kembali menorehkan prestasi. Dia baru saja dinobatkan sebagai musisi pertama setelah The Beatles pada 1964 yang berhasil menandai tiga posisi puncak tangga musik Billboard Hot 100.

Lagu 7 Rings milik Grande telah empat minggu duduk di posisi pertama tangga musik tersebut dan diikuti dengan hit terbaru "Break Up With Your Girlfriend, I'm Bored" di posisi kedua, dan lagu "Thank U, Next" mengikuti di posisi ketiga.

Ketiga lagu itu merupakan bagian dalam album terbaru Thank U, Next yang juga mengisi posisi puncak Billboard 200 Albums.


[Gambas:Instagram]

Atas capaian itu, dikutip dari Billboard, Grande menjadi musisi kedua selama 60 tahun sejarah Hot 100 yang berhasil menguasai tiga teratas dalam satu minggu.

Sebelumnya, The Beatles mendapatkan kehormatan tersebut selama lima minggu pada Maret dan April 1964, bahkan dengan menguasai posisi lima teratas pada grafik per tanggal 4 April 1964.

[Gambas:Youtube]

Di samping itu, Grande pun berhasil menjadi musisi wanita yang menguasai posisi puncak Hot 100 sejak awal 2019.

Penyanyi 25 tahun ini juga memecahkan rekor sebagai penyanyi wanita dengan album yang paling banyak didengarkan via streaming selama satu minggu terakhir. Capaian itu mengalahkan rekor albumnya sendiri Sweetener pada tahun lalu.


Album Thank U, Next telah diputar lebih dari 59 juta kali dengan keseluruhan 12 judul lagu dan kini capaian itu membuatnya menempati posisi ketiga setelah ÷ (divide) milik Ed Sheeran dan Scorpion milik Drake.

Album kelima Grande ini dirilis pada 8 Februari silam dan menjadi tindak lanjut dari Sweetener yang dirilisnya pada 17 Agustus lalu.

Ariana Grande yang telah memulai karier sejak 2008 ini telah merilis album debut Yours Truly pada 2013 dan diikuti dengan peluncuran My Everything (2014), Dangerous Woman (2016), Sweetener (2018), serta Thank U, Next (2019).

(agn/end)