Jordan Peele Siapkan Sekuel Horor 'Candyman'

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 28/02/2019 08:12 WIB
Jordan Peele Siapkan Sekuel Horor 'Candyman' Film 'Candyman' pernah menebar horor di era 1990-an. (Foto: PolyGram Filmed Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sutradara horor Jordan Peele mengumumkan dirinya telah menemukan figur untuk menjadi tokoh dalam sekuel 'Candyman'. Aktor pilihan tersebut adalah Yahya Abdul-Mateen II, yang dikenal melalui penampilannya sebagai Black Manta, musuh Aquaman.

Saat ini, disebutkan Abdul-Mateen II sedang dalam proses negosiasi. Jika rencana berjalan lancar, pria 32 tahun itu akan menggantikan Tony Todd yang menjadi ikon dalam 'Candyman: Farewell to the Flesh' (1995) dan 'Candyman: Day of the Dead' (1999).

Abdul-Mateen II sendiri bukan orang baru bagi Peele. Keduanya bekerja bersama dalam 'Us', thriller psikologi karya Peele yang akan segera beredar dalam waktu dekat.


Sementara untuk Candyman terbaru, Nia DaCosta dipercaya menduduki kursi sutradara, serta Peele dan Win Rosenfeld sebagai penulis naskah.


Mengutip Aceshowbiz, Candyman ini dideskripsikan sebagai 'sekuel spiritual' dari versi orisinalnya yang disutradarai Bernard Rose. Variety menulis bahwa alur Candyman akan kembali ke lingkungan tempat legenda urban tersebut berasal, sebuah kawasan di mana perumahan Cabrini-Green pernah didirikan.

Film ini direncanakan memulai produksi pada musim semi mendatang untuk dirilis di tahun 2020.

Candyman bercerita tentang seorang pelajar bernama Helen Lyle (diperankan oleh Virginia Madsen) yang melakukan riset tentang mitos Candyman untuk tesisnya. Segera, ia mengetahui bahwa Candyman adalah seorang artis dan putra seorang budak yang tangannya tak utuh dan kemudian dibunuh dengan sengatan lebah oleh ayah kekasihnya, di akhir abad 19.

Populer pada tahun 1990-an, Candyman masuk dalam daftar The Top 13 Slashers in Horror Movie History versi Bloody Disgusting. Daftar tersebut bukan satu-satunya, film ini juga masuk daftar Top Eleven Slashers, Greatest Scariest Movie Moments and Scenes, serta Greatest Movie Twists, Spoilers and Surprise Endings.


Peele sendiri sejatinya adalah seorang aktor. Pada 2017, ia memulai debut melalui 'Get Out', film thriller yang langsung mencuri perhatian dan meraih sukses komersial. Kemudian, ia melanjutkan dengan 'Us' yang diantisipasi publik serta memproduseri 'BlacKkKlansman'.

'Get Out' pun mengantarnya ke berbagai nominasi penghargaan, seperti Best Original Screenplay, Best Picture dan Best Director di Academy Award 2018, seiring dengan nomine di Critics' Choice Awards, Golden Globe Awards sampai British Academy Film Awards, sementara 'BlacKkKlansman' tersemat sebagai nomine Best Picture di Academy Award 2019. (rea)