Lima Besar Box Office Korea Pekan Ini

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 26/02/2019 18:37 WIB
Lima Besar Box Office Korea Pekan Ini Pendatang baru, SVAHA: The Sixth Finger yang diedarkan oleh CJ Entertainment ini menggeser posisi Extreme Job dan menjadi jawara box office di akhir pekan pertamanya. (dok. CJ Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Box office Korea kali ini menandakan era baru setelah Extreme Job menguasai pasar film selama beberapa pekan. Film baru, SVAHA: The Sixth Finger mengambil alih.

Extreme Job sendiri kini menempati nomor dua, baik di tangga box office pekan ini maupun deretan film terlaris sepanjang sejarah dengan capaian 15,4 juta tiket terjual.

Dengan capaian tersebut, Extreme Job masih menegaskan film Roaring Currents (2014) sebagai nomor wahid film terlaris dalam sejarah Korea dengan 17,6 juta tiket terjual.


Menurut data Dewan Perfilman Korea, berikut lima besar box office Korea pekan ini.


5. Cold Pursuit

Film asal Amerika, Cold Pursuit memulai dengan dingin di posisi bawah jajaran box office Korea pekan ini dengan jatah layar hanya 470 di seluruh negeri.

Dengan jatah tersebut, Cold Pursuit akhir pekan debutnya kemarin berhasil mendulang US$346 ribu dari penjualan 45 ribu tiket.

Cold Pursuit yang rilis 20 Februari lalu mengisahkan seorang supir pemecah salju yang membalaskan dendam pada bandar obat bius lokal yang telah membunuh putranya.

[Gambas:Youtube]

4. Alita: Battle Angel

Di pekan ketiga penayangannya, Alita: Battle Angel semakin bertarung dengan penurunan jumlah penonton. Pekan ini, film James Cameron itu turun lagi satu peringkat dari pekan lalu.

Di posisi keempat, Alita berhasil menjual 78 ribu tiket dan mendulang US$642 ribu di 575 layar di seluruh penjuru Korea.

Angka tersebut merupakan sepertiga dari pendapatan pekan lalu yang mencapai US$2,1 juta dari 243 ribu tiket terjual. Meski begitu, film ini telah mengumpulkan US$16 juta sejak tayang 5 Februari di Korea Selatan.

[Gambas:Youtube]


3. Innocent Witness

Film Innocent Witness turun satu peringkat dari pekan lalu. Di pekan kedua penayangan, film ini masih mendapatkan jatah layar cukup banyak, sekitar 1.046 layar.

Dengan jatah tersebut, film ini berhasil menjual 454 ribu tiket dan mendulang US$3,4 juta. Angka ini turun sedikit dari pekan lalu yang mencapai US$4 juta dari 533 ribu tiket.

Innocent Witness mengisahkan Soon Ho (Jung Woo Sung) yang merupakan pengacara miskin. Dia membela seorang tersangka kasus pembunuhan.

Kala mengurus kasus tersebut, Soon Ho bertemu dengan Ji Woo (Kim Hyang Gi) yang merupakan saksi satu-satunya dalam kasus pembunuhan tersebut. Akan tetapi, Ji Woo adalah seorang autisma.

[Gambas:Youtube]

2. Extreme Job

Jawara film lawak Korea Selatan Extreme Job kini sudah harus merelakan posisi nomor satu di box office Korea. Extreme Job kini turun satu peringkat.

Jatah layar untuk film ini pun berkurang drastis, bahkan lebih sedikit dibandingkan Innocent Witness. Pekan ini, Extreme Job tayang di 905 layar. Sedangkan pekan lalu masih mencapai 1.166 layar.

Akan tetapi, meski jatah layar tak sampai seribu, film garapan Lee Byeong Heon masih menarik penonton hingga mampu menjual 478 ribu tiket dan mendulang US$3,6 juta. Angka tersebut separuh dari capaian pekan lalu.

Meski begitu, film ini telah membukukan diri di posisi nomor dua film terlaris di Korea Selatan sepanjang masa dengan 15,4 juta tiket telah terjual dan mendulang US$118,6 juta atau sekitar Rp1,6 triliun.

[Gambas:Youtube]


1. SVAHA: The Sixth Finger

Pendatang baru, SVAHA: The Sixth Finger yang diedarkan oleh CJ Entertainment ini menggeser posisi Extreme Job dan menjadi jawara box office di akhir pekan pertamanya.

SVAHA ditayangkan di 1.174 layar seluruh penjuru Korea dan berhasil menjual 839 ribu atau setara dengan US$6,5 juta di akhir pekan debutnya.

Film ini mengisahkan pastur Park (Lee Jung Jae) yang bekerja untuk menyelidiki kelompok agama misterius. Dia kemudian ditugaskan untuk menyelidiki kultus Deer Mount.

Sementara itu, seorang polisi bernama Kapten Hwang (Jung Jin You) tengah menginvestigasi sebuah kasus pembunuhan yang kemudian mengantarkan dirinya bertemu dengan pastur Park.

[Gambas:Youtube] (end)