Halsey Dapat Penghargaan Khusus dari Organisasi Tunawisma

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 13/03/2019 23:29 WIB
Halsey Dapat Penghargaan Khusus dari Organisasi Tunawisma Halsey tak malu mengakui masa lalunya. (Foto: REUTERS/Danny Moloshok)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyanyi Halsey pernah berbagi tentang kelamnya masa muda yang ia lalui lewat sebuah wawancara pada 2016. Saat itu, ia mengaku sempat hidup sebagai tunawisma.

Kini, dengan pencapaian Halsey yang berhasil merajai tangga musik hingga meraih nominasi ajang penghargaan Grammy, pengalamannya lantas menjadi inspirasi bagi sebagian besar orang. Berkat itu juga, ia bakal mendapatkan penghargaan khusus dari lembaga nonprofit di Los Angeles yang berfokus membantu kaum tunawisma, My Friend's Place.

"Koneksi, komunitas, kemudahan, dan ruang untuk membuat identitas sendiri adalah inti dari pekerjaan yang dilakukan di My Friend's Place," kata Heather Carmichael, Direktur Eksekutif My Friend's Place ketika mengumumkan penerima hadiah, melansir Aceshowbiz.


Nantinya, Halsey akan menerima penghargaan dalam acara bertajuk 'Ending Youth Homelessness: A Benefit For My Friend's Place' bersama dengan aktris Maddie Ziegler, Mackenzie Ziegler, dan lini busana ModCloth.


Perayaan itu sendiri meliputi acara makan malam, lelang tertutup, serta presentasi penghargaan. Acara tersebut akan berlangsung di Hollywood Palladium pada 6 April mendatang. Lebih dari 500 pengusaha dan filantropi, anggota masyarakat, serta advokat untuk kaum tunawisma diharapkan menghadiri acara itu.

Lebih lanjut, Carmichael mengatakan, "Di sana, kalian berdiri di sisi kami dalam kemitraan, bahwa kau akan mendapatkan penghormatan kami tahun ini, menunjukkan komitmen mereka yang teguh kepada kaum muda. Di saat kami merefleksikan perjalanan kami selama 31 tahun dalam sejarah."

Sejak dibentuk sekitar akhir 1980-an, My Friend's Place disebut telah membantu puluhan ribu remaja tunawisma antara usia 12-25 dalam bidang kesehatan, swasembada, dan keluar permanen dari status tunawisma. (agn/rea)