Bintang 'Harry Potter' Gabung di Prekuel 'Game of Thrones'

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 19/03/2019 23:50 WIB
Bintang 'Harry Potter' Gabung di Prekuel 'Game of Thrones' Ilustrasi. (Courtesy of HBO)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktris Miranda Richardson dikonfirmasi bergabung dalam produksi prekuel serial fantasi 'Game of Thrones'. Aktris yang dikenal berkat perannya sebagai Rita Skeeter, reporter tabloid dalam film seri 'Harry Potter' ini menambah deretan nama yang bakal terlibat dalam produksi prekuel di bawah arahan Jane Goldman

Berdasarkan laporan Variety, nama Richardson tercatat bersanding dengan sejumlah pemain yang telah diumumkan lebih dulu seperti Naomi Watts, Josh Whitehouse, Naomi Ackle, serta Denise Gough.

Tidak hanya dikenal memerankan karakter di seri film 'Harry Potter', Richardson pun diakui perannya kala bermain sebagai Queen Elizabeth dalam komedi TV Inggris 'Blackadder'. Bakat aktingnya sendiri telah membuat dia memboyong piala BAFTA dan Golden Globes.


Selain itu, ia juga pernah menjadi nomine ajang penghargaan Academy Awards atau Piala Oscar dalam kategori Aktris Pendukung Terbaik pada 1993 untuk peran di film 'Damage' dan satu lagi Aktris Terbaik pada 1995 untuk film 'Tom & Viv'.


Belakangan, aktris berusia 61 tahun ini tengah disibukkan dengan keterlibatannya di seri TV 'Curfew' yang juga dibintangi Sean Bean dan Robert Glenister. Dia pun akan muncul dalam adaptasi TV Amazon Studio yang disutradarai Neil Gaiman 'Good Omens' pada musim semi ini.

Serial yang diberi tajuk 'The Long Night' ini disebut bakal berlangsung ribuan tahun sebelum peristiwa 'Game of Thrones', dan akan mencatat akhir Age of Heroes, periode dalam sejarah Westeros yang ditandai oleh tokoh legendaris seperti "Bran the Builder" dan "Lann the Clever", pencetus keluarga Stark dan Lannister.

"Hanya satu hal yang pasti: Dari rahasia mengerikan sejarah Westeros sampai asal mula White Walker, dan misteri East hingga legenda," demikian pernyataan HBO soal kunci cerita yang akan dihadirkan.

Prekuel 'Game of Thrones' ini bakal digarap oleh Jane Goldman bersama penulis 'A Song of Ice and Fire' George R.R. Martin.

[Gambas:Video CNN] (rea)