'Mr Potato Head' Masih Akan Muncul di 'Toy Story 4'

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 29/03/2019 08:42 WIB
'Mr Potato Head' Masih Akan Muncul di 'Toy Story 4' Kepergian komedian Don Rickles pemeran Mr Potato Head pada 2017 lalu tak membuat tim 'Toy Story 4' kehabisan ide memunculkan kembali karakter pemarah itu. (Lee McDonald/Courtesy Las Vegas News Bureau/Handout via REUTERS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sutradara film 'Toy Story 4' Josh Cooley menyebut film saga Disney itu masih akan memuat karakter Mr Potato Head dan suaranya masih diisi oleh mendiang komedian Don Rickles yang meninggal dunia pada 2017 lalu.

Kepada Entertainment Weekly, Cooley menjelaskan kisah mula Rickles 'hidup lagi' dalam seri terbaru petualangan Woody, Buzz Lightyear, Little Bo Peep tersebut.

"Tentu kami mencintai Don, dan setelah dirinya meninggal dunia, keluarganya menghubungi kami dan bertanya apakah ada cara kami mampu menciptakan sebuah penampilannya menggunakan rekaman yang kami punya," kata Cooley.


"Kini dia tergabung di Toy Story 4. Sayangnya kami tidak memiliki kesempatan merekam dirinya untuk film ini," lanjutnya.


Namun Cooley tak kehabisan ide. Ia menyebut menyusuri berbagai rekaman dan arsip Toy Story sejak pertama kali dirilis pada 1995 silam.

"Ya ampun, 25 tahun dari segalanya kami tidak gunakan untuk Toy Story 1, 2, 3, taman hiburan, video gim, segalanya yang ia rekam untuk Mr Potato Head," kata Cooley.

"Dan kami bisa melakukannya. Dan kami sangat terhormat bahwa mereka meminta kami melakukan hal tersebut, dan saya amat terhormat bahwa dirinya ada dalam film ini. Tak ada yang bisa menggantikan dirinya," lanjutnya, dikutip dari EW.



Don Rickles meninggal dunia di usia 90 di Los Angeles akibat gagal ginjal pada April 2017 lalu. Komedian legendaris itu dikenal atas lawakan yang cerdas dan sulit untuk dibandingkan dengan penerusnya.

Rickles kerap muncul di berbagai acara malam di berbagai televisi dan dikenal dengan Mr Warmth atau the Merchant of Venom karena humor sarkasme kepada berbagai sosok atau kejadian.

Sejumlah nama selebriti dan politisi seperti Frank Sinatra, Bob Hope, dan Presiden Amerika Serikat ke-40 Ronald Reagan juga pernah kena sindiran Rickles.


Penampilan Rickles yang dikenal hingga generasi muda adalah keterlibatan dirinya dalam serial Toy Story sebagai Mr Potato Head yang pemarah.

Dia sudah muncul dalam serial Disney itu sejak seri pertama pada 1995, dan terus muncul hingga seri ke-tiga pada 2010 lalu. (end)