Fan BTS Tanggapi Prabowo 'Lebih TNI dari Banyak TNI'

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 30/03/2019 22:20 WIB
Fan BTS Tanggapi Prabowo 'Lebih TNI dari Banyak TNI' Pelaksanaan debat keempat capres Pilpres 2019 ternyata juga menarik komentar dari penggemar K-Pop di Indonesia, khususnya fan BTS alias ARMY. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelaksanaan debat keempat capres Pilpres 2019 ternyata juga menarik komentar dari penggemar K-Pop di Indonesia, khususnya fan BTS alias ARMY.

Para ARMY ikut berceloteh ketika capres nomor urut 02 Prabowo Subianto menyatakan bahwa dirinya "lebih TNI dari banyak TNI". Para ARMY menyangkutkan TNI yang disebut Prabowo dalam bahasa Inggris, National Army.







"Prabowo: I'm more army than the National Army. ARMY's of @BTS_twt be likeeeee : JANGAN MACEM2 LO SAMA ARMY!!!" kata akun @dinashafila.





"Prabowo : I am army more than army. OMG ME TOO Sir, welcome to fandom," kata akun @ddaengbub.





Prabawo Subianto sebelumnya mengaku dirinya lebih berjiwa Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari banyak TNI.

Pernyataan itu ia sampaikan untuk membantah pernyataan capres nomor urut 01 Joko Widodo yang mengaku melihat Prabowo seperti sosok tidak percaya pada institusi TNI karena mengkritik rendahnya anggaran pertahanan Indonesia.


Prabowo mengaku bahwa dirinya telah mempertaruhkan nyawa di TNI

"Bukannya tidak percaya, saya TNI pak. Saya pertaruhkan nyawa di TNI, saya lebih TNI dari banyak TNI," kata Prabowo dalam Debat keempat Pilpres 2019, Sabtu (30/3).

Sebelum melontarkan pernyataan itu, Prabowo mengatakan bahwa diplomasi harus didukung dengan kekuatan. Menurutnya, diplomat hanya akan tersenyum kepada Indonesia bila tidak didukung dengan kekuatan.

"Kalau negara tidak kuat, dia senyum dengan kita, memang tugasnya diplomat, diplomat dibayar untuk jadi orang baik. Tapi dia tidak segan, dia hitung kekuatan kita," katanya.

[Gambas:Video CNN] (end)