Disney Sebut Matangkan 'Hawkeye' Jadi Serial TV

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 12/04/2019 08:25 WIB
Disney Sebut Matangkan 'Hawkeye' Jadi Serial TV Aktor Jeremy Renner tetap dipercaya memerankan Hawkeye untuk serial televisi. (REUTERS/Brendan McDermid)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tidak sangat populer seperti rekan-rekannya di Avengers, namun 'perjuangan' Hawkeye tampaknya sudah cukup memikat Disney.

Karakter bernama Clint Barton itu dikabarkan akan mendapat serial televisinya sendiri di layanan streaming Disney+. Aktor Jeremy Renner tetap dipercaya menjadi Barton.

Variety melaporkan cerita akan berputar di sekitar dimensi dunia Hawkeye. Ia bakal bergabung dengan Kate Bishop, karakter populer dari komik yang menyandang nama Hawkeye sebagai anggota Young Avengers.


Saat ini diketahui Disney+ sedang mengembangkan sejumlah program berbasis Marvel Cinematic Universe [MCU], sehingga kabar Hawkeye tidak sangat mengejutkan. Hawkeye juga sepenuhnya absen ketika Thanos mengacaukan dunia dalam 'Avengers: Infinity War'.


Karakter yang menggunakan senjata panah itu bakal kembali di 'Avengers: Endgame', meskipun banyak yang berharap ia memakai kedok sebagai Ronin, identitas yang digunakan Hawkeye dalam komik.

Sebelumnya, Disney mengkonfirmasi Loki juga akan mendapatkan jam tayang sendiri. Aktor Tom Hiddleston disebut akan tetap memerankan saudara tiri Thor itu.

"Ini sangat luar biasa bagi seluruh pasukan kreatif, tidak hanya dari program Disney+ yang sedang kami kerjakan, tetapi juga pada seluruh MCU setelah 'Endgame'," kata bos Marvel Kevin Feige dilansir dari NME.

"Karena kami sudah menenun mereka [MCU]. Untuk pertama kalinya, kami bisa menyatukan mereka bersama dan mereka akan saling terkait satu sama lain," lanjutnya dengan bangga.

(rea)