Tangis Fan Jumpai Iwan Fals saat Nyoblos

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 17/04/2019 14:35 WIB
Tangis Fan Jumpai Iwan Fals saat Nyoblos Iwan Fals menyambut hangat permintaan penggemar untuk bersalaman dan berfoto bersama kala ia mengunjungi TPS di dekat rumahnya. (CNN Indonesia/Agniya Khoiri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah penggemar Iwan Fals memanfaatkan momen Pemilu 2019 untuk dapat bertemu sang idola. Sejak Rabu (17/4) pagi pukul 08.00 WIB, beberapa dari mereka telah berjaga menantikan sosok pelantun Bento itu keluar dari kediamannya di Leuwinanggung, Depok, Jawa Barat untuk pergi ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) terdekat.

Sambil duduk-duduk di dekat gerbang, beberapa dari mereka mencoba menggali dari pekerja di rumah Iwan tentang kapan idola mereka akan keluar. Sesekali, mereka bersenda gurau bersama.

Setelah beberapa waktu menunggu, salah satu dari mereka tampak bergegas ke TPS lebih dulu. Ia berjaga-jaga jika Iwan keluar dari gerbang rumahnya yang lain.


Setelah menunggu sekitar tiga jam, Iwan akhirnya keluar rumah bersama sang istri Rossana dan putrinya Annisa Cikal Rambu Bassae lewat gerbang utama. Penyanyi kelahiran Jakarta itu tampak mengenakan batik warna putih abu-abu dipadu dengan peci hitam.


Momen itu langsung disambut semringah oleh fan. Mereka menyalami dan mencium tangan pemilik nama asli Virgiawan Listanto itu. Dengan ramah, Iwan membuka tangan dan melayani permintaan foto bareng sebelum pergi ke TPS.

Tak puas hanya bertemu sebentar, para penggemar itu pun mengikuti idola mereka ke lokasi TPS yang berjarak sekitar 500 meter.

Salah seorang penggemar yang datang dari Bogor begitu terharu bisa berhadapan langsung dengan sang idola. Ia tampak berkaca-kaca saat mengabadikan momen itu, bahkan terdengar menahan isak. 

"Intinya ingin ketemu saja, ketemu Bang Iwan. Ini kami sempet-sempetin karena Bang Iwan pasti nyoblos. Dan akhirnya keluar, senang banget ketemu Babe [sebutan ayah dalam bahasa Betawi], semoga sehat terus keluarganya amin," ujar pria bernama Heru itu kepada CNNIndonesia.com.

Momen Pemilu 2019 dimanfaatkan penggemar untuk bertemu muka dengan Iwan Fals di TPS. (CNN Indonesia/Agniya Khoiri)

Heru mengaku datang seorang diri dari Bogor dengan menumpang kendaraan yang melintas di jalan. Ia mengungkapkan, telah mengidolakan Iwan sejak remaja. Tak heran, ia pun mengoleksi sejumlah album dan hafal berbagai hit Iwan, dan kerap menonton pertunjukan sang bintang.

Hanya saja, baru kali ini Heru bisa sedekat itu dengan sang idola. "Yang tadi numpang-numpang, naik kereta terus sambung bus. Ingin ketemu saja karena sudah lama enggak tonton Babe," tambahnya, tak kuasa menahan haru.

Sementara itu, Yudi dari Cianjur sengaja datang dan menginap di rumah seorang teman untuk bisa bertemu langsung sang idola. "Pengen salaman dan silaturahmi, ingin foto. Alhamdulillah sudah kesampaian," katanya.

Iwan memberikan hak pilih dalam Pemilu 2019 di TPS 006 dekat kediamannya di Leuwinanggung, Depok, Jawa Barat sekitar pukul 11.15 WIB. Ia mengungkapkan alasan memilih pergi ke TPS pada siang hari karena malam sebelumnya ia cukup banyak berkegiatan. Di samping itu, ia merasa situasinya lebih sepi ketimbang pagi.

Tidak hanya dari para penggemar yang telah menunggu di depan rumah, sosok musisi ini langsung disambut hangat oleh warga sekitar hingga petugas setibanya di TPS. Mereka juga memanfaatkan momen itu untuk bersalaman dan foto bersama pria berusia 61 tahun itu.

[Gambas:Video CNN] (agn/rea)